Honda Vario 160 akan Hadir Tahun Ini?

0
(Astra Honda Motor)

RiderTua.com – Sukses dengan PCX 160 ternyata belum juga membuat Honda puas begitu saja. Mereka masih memiliki sejumlah rencana untuk menghadirkan model terbaru untuk lini motor skutik unggulannya. Rumor mengenai Honda Vario 160 kembali beredar setelah PCX mendapat model terbarunya di Thailand. Disebutkan kalau motor ini bakal dirilis akhir tahun nanti.

Baca juga: Honda Rilis Wave 125i ‘Supra X 125’ 2021 di Malaysia

Rumor Honda Vario 160 Kembali Beredar

PCX 160 pertama kali diluncurkan di Jepang sebelum dihadirkan di Thailand dan Indonesia. Tak hanya tampil dengan desain lebih modern dan elegan, motor ini juga menggendong mesin terbaru. Mesin eSP+ 160 cc ini dapat memberikan performa lebih ketimbang mesin 150 cc lamanya.

Sebelum PCX 160 diluncurkan, sempat beredar rumor mengenai Honda yang tengah menyiapkan Vario 160. Sama seperti PCX, versi baru untuk salah satu skutik andalan Honda di Indonesia ini akan membawa mesin 160 cc terbaru. Ada yang menyebut ubahan yang diberikan kurang lebih sama seperti All New PCX 160.

Honda PCX 160 Datang
(Top Gear Phillipines)

Pengganti Vario 150?

Tak sampai disitu, Vario 160 juga akan menggantikan posisi model lamanya layaknya PCX 160. Rumor ini nampaknya sudah cukup lama beredar di Thailand, dimana skutik ini lebih dikenal sebagai Click 150. Jika benar, maka nasibnya bakal serupa dengan PCX 150 yang kini sudah tak diproduksi lagi.

Soal peluncurannya, disebutkan kalau Vario 160 bakal dihadirkan sekitar akhir tahun 2021 mendatang. Mungkin masih cukup lama untuk menantikan kehadiran motor baru yang satu ini. Tapi mengingat PCX baru dikenalkan pada awal tahun ini, sepertinya lebih baik diluncurkan belakangan daripada keduanya ‘saling bentrok’ di kelasnya.

Sampai sekarang Honda belum memberikan keterangan apapun soal Vario 160. Walau demikian, sepertinya ini akan menjadi tambahan produk anyar yang cukup bagus. Karena segmen skutik di Thailand maupun di Indonesia tengah berkembang pesat ditengah kondisi sekarang.

Leave a Reply