Danilo Petrucci: Saya Harap Angin Berkurang Saat Tes Hari Sabtu

0
Danilo Petrucci
Danilo Petrucci

RiderTua.com – Danilo Petrucci berharap angin berkurang saat tes hari Sabtu ini… Danilo Petrucci mengkhawatirkan kondisi cuaca di Qatar yang berangin. Meski pembalap baru KTM Tech3 asal Italia itu, tidak diizinkan mengendarai motor barunya dalam tes hari Jumat kemarin. Setelah pindah tim, dia memiliki daftar panjang pekerjaan yang harus dia lakukan…

Danilo Petrucci: Saya Harap Angin Berkurang Saat Tes Hari Sabtu

Sebelum Danilo Petrucci menggeber motor KTM barunya untuk pertama kalinya pada tes resmi di Qatar pada hari Sabtu, pendatang baru itu meluangkan waktu untuk menjelaskan bagaimana cara pendekatannya untuk melakoni tes itu dengan mulus…

“Saya sudah mencoba mengendarai motor di pabrik, dan mencoba menemukan posisi duduk yang baik di wind tunnel. Tetapi selalu ada sedikit berbeda di lintasan. Itu tugas utama kami,” kata pembalap asal Italia itu, yang beralih dari tim pabrikan Ducati ke tim balap Tech3.

Tes Shakedown Qatar Disambut Angin Kencang

Namun, cuaca di Qatar membuatnya khawatir. Dia lalu menjelaskan, “Saya berharap angin akan berkurang. Sulit untuk mengendarai motor dengan badai seperti pada hari Jumat. Kami ingin menemukan set-up dasar yang baik dan waktu tes 5 hari di trek seharusnya cukup. ”

Petrucci juga menunjukkan kesulitan lain. “Hanya ada waktu yang relatif singkat, di mana kami dapat benar-benar bekerja. Manfaat paling banyak dapat diperoleh dari data sebelum matahari terbenam. Maka hanya kelembabanlah yang berperan,” ujar pembalap berusia 30 tahun itu.

“Banyak yang harus kami lakukan dan kami harus memaksimalkannya. Tapi yang pertama dan terpenting, saya senang karena sekarang petualangan ini benar-benar dimulai. Dalam waktu kurang dari 24 jam saya akan duduk di atas motor dan mengumpulkan kesan pertama saya di lintasan, itu akan menyenangkan,” kata pembalap Italia itu.

Sementara itu Pit Beirer juga bersemangat menunggu komentar Petrucci tentang motornya. Direktur motorsport KTM itu baru-baru ini mengatakan, “Sangat menarik bagi setiap pabrikan untuk melihat, bagaimana seseorang berganti motor dan menilai kedua motor dalam perbandingan langsung. Ini adalah informasi penting jika menyangkut satu per satu.”

Dani Pedrosa (tes rider KTM) pada tes hari Jumat, mencatatkan lap tercepat 2: 01,155 menit setelah kurang dari 3 jam. Sebagai perbandingan, pada 2019 posisi terdepan ditorehkan oleh pembalap Yamaha Maverick Vinales dengan catatan waktu 1: 53,546 menit.

Pada 8 Maret 2020, akibat krisis kesehatan, hanya para pembalap Moto2 dan Moto3 yang melaju di Sirkuit Internasional Losail. Namun, tes MotoGP IRTA berlangsung di sana pada Februari 2020.

Leave a Reply