Valentino Rossi: Saya Ingin Berjuang untuk Menang

0

RiderTua.com – Valentino Rossi seperti biasa selalu terlihat bersemangat bahkan terlihat lebih muda dari usianya yang sudah 42 tahun.. Kecintaannya dengan olah raga ini tak diragukan lagi.. “Saya ingin berjuang untuk menang,” ujarnya… Selimut yang menutupi desain baru motor MotoGP yang bakal ditunggangi bintang Valentino Rossi di musim 2021, terbuka sudah. Pembalap pendatang baru Petronas SRT Yamaha itu mengungkapkan tentang targetnya di musim ini, dan dia juga berbicara mengenai rekan setim barunya Franco Morbidelli.

Valentino Rossi: Saya Ingin Berjuang untuk Menang

Setelah 15 tahun di tim pabrikan Yamaha (kecuali pada 2011-2012 di Ducati), untuk pertama kalinya Valentino Rossi tampil dalam warna baru Petronas SRT. Saat presentasi tim MotoGP musim 2021 yang digelar secara virtual pada Senin pagi (waktu setempat), Vale berkata, “2021 adalah tantangan baru bagi saya, saya akan tetap bersama Yamaha, tetapi saya bersama tim baru.”

“Dulu, Tim Petronas Yamaha Sepang Racing berhasil membuktikan bahwa mereka bisa meraih hal-hal hebat. Target saya adalah melakukan semua hal hebat hal itu dengan mereka pada tahun 2021. Ini tim yang sangat muda, tapi mereka sangat kompetitif selama dua tahun terakhir. Motornya tetap sama, Yamaha M1 saya. Pasti akan menyenangkan.”

Juara dunia 9 kali itu terlihat menonjol di musim Kejuaraan Dunia ke-26nya, dengan aksen kuning pada setelan baju balapnya. Kombinasi warna baru ini membuat pembalap berusia 42 tahun itu senang.

“Saya sangat senang, ini adalah pengalaman baru bagi saya. Saya tidak sabar menunggu tes pertama dan kemudian dimulainya musim. Warnanya telah berubah dan saya sangat menyukai catnya. Desain helm dan setelan baju balapnya juga oke. Saya pikir kami siap untuk memulai,” ujar Rossi senang.

Ketika Rossi ditanya, target apa yang dia tetapkan di musim dan tim baru ini? Dia menjawab, “Saya ingin menjadi kompetitif, untuk bisa berjuang meraih kemenangan balapan dan podium. Selain itu, saya ingin meraih posisi yang bagus di Kejuaraan Dunia di akhir musim. Kami semua bekerja sangat fokus untuk menjadi lebih baik.”

Konstelasi baru dengan muridnya Franco Morbidelli, yang menjadi runner-up tahun lalu sebagai rekan satu tim. “Saya pikir kami adalah sepasang pembalap yang sangat menarik. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Franco, kami saling mengenal dengan sangat baik. Kami selalu berlatih bersama dan bersaing satu sama lain dengan berbagai jenis motor. Tahun ini kami akan melakukan hal yang sama dengan mesin MotoGP,” imbuhnya.

Vale tak sabar menunggu tes pertama yang akan digelar di Qatar pada hari Sabtu nanti (6 Maret). “Saya menunggangi M1 selama bertahun-tahun, saya adalah pembalap Yamaha. Saya tidak sabar untuk bekerja dengan para insinyur Yamaha dan seluruh tim untuk lebih meningkatkan performa motor,” pungkas pembalap berjuluk The Doctor itu.

Leave a Reply