Perbedaan Livery: Monster Energy Tidak Menghitamkan Petronas

0

RiderTua.com – Sehubungan dengan kondisi krisis dan pembatasan pengembangan mesin tentunya tidak banyak tim yang terlalu fokus melakukan perubahan. Bahkan beberapa tim tetap memakai livery dari beberapa tahun sebelumnya. Untuk tim Petronas formasi pembalap berubah, namun komposisi materinya hampir sama ( spek motor). Sementara bergabungnya Monster yang ‘mengikuti’ Rossi ke Petronas tidak merubah warna ‘pakem’ motor tim Malaysia itu secara signifikan.. Seperti yang terjadi pada Yamaha, karena warna hitam adalah warna yang identik dengan Monster Energy..

Yamaha Petronas 2020
Yamaha Petronas 2020

Untuk warna dasar livery memang tidak banyak perubahan, ada beberapa sponsor yang hilang dan masuk .. Seperti Visit Malaysia digantin dengan Sepang Racing, WithU jelas menambah dukungan berlipat dengan menempatkan di dua lokasi ( depan dan fairing samping bawah).. Sementara seperti ulasan diatas Monster Energy yang sebelumnya tidak ada menjadi pendukung tim Petronas..

Warna kuning stabilo Rossi memberikan aura tersendiri bagi kelir tim ini di baju balapnya.. Begitu kontras dan mencolok di mana warna kuning yang mencerminkan semangat balap dan kejayaan..

Yamaha Petronas 2021
Yamaha Petronas 2021

Sponsor baru Petronas adalah Green Power Systems yang bermarkas di Marche, Italia. Beberapa saat lalu Razlan Razali dengan bangga memperkenalkannya dalam sebuah video ‘welcome’ dalam akun instagram resmi mereka Sepang Racing Team. Sebaliknya pihak sponsor juga senang bisa mendukung dua idola hebat dari pembalap motor Italia yang tinggal beberapa kilometer dari pabrikan Green Power Systems: Valentino Rossi dan Franco Morbidelli..

Leave a Reply