Meski Tak Diunggulkan Luca Marini adalah Pembalap yang Sangat Cerdas!

0

RiderTua.com – Luca Marini akan menjadi salah satu dari tiga rookie di MotoGP musim ini, tapi persaingan antar rookie ini akan unik karena ketiganya akan dibekali motor Ducati. Meski secara teori teknis keuntungan ada di pihak Jorge Martin yang mendapatkan motor versi terbaru GP21. Sementara Bastianini dan Marini, akan mendapat motor lebih lama dua tahun yaitu GP19. Sebagai runner-up Luca Marini, di atas kertas tidak diunggulkan di antara ketiganya (Bastianini Juara dan Martin Motornya lebih baru). Luca mengatakan, “Saat ini semua nasihat penting bagi saya”…

Meski Tak Diunggulkan Luca Marini adalah Pembalap yang Sangat Cerdas!

“Dibandingkan dengan pembalap lain dia adalah seorang akuntan, bahkan dalam arti literal. Selain balapan, dalam beberapa tahun terakhir dia berhasil melanjutkan studi sekolahnya: sebuah fakta yang tidak biasa di lingkungan kita. Luca adalah seorang yang sangat-sangat cerdas dan ini membuat perbedaan di berbagai bidang, bahkan di balap motor. Dalam dirinya saya menyadari satu aspek khususnya: jika dia memulai sesuatu, dia selalu mengakhirinya (tidak setengah-setengah),” ujar Donatello Giovanotti, kepala teknisnya di Moto2..

Luca Marini adalah saudara dari Valentino Rossi dan akan menggunakan livery atau corak tim VR46 pada motornya. Runner-up Moto2 akan menjadi rekan juara dunia Enea Bastianini.. “Saya mencoba Panigale untuk pertama kalinya. Saya pikir ini akan menjadi rumit, tetapi akhirnya saya menemukan motor yang cocok dengan saya, dengan tenaga luar biasa dan elektronik yang hebat, jadi saya sangat menyukainya,” kata Marini.

“Itu adalah hari yang luar biasa untuk Ducati dan untuk semua pembalap ada atmosfir yang bagus dan atmosfir yang kompetitif, semua orang berusaha untuk memacu satu sama lain untuk melakukan yang lebih baik dan kami banyak menyerang sejak awal, jadi itu sangat menarik”..

Marini menambahkan, “Saya pikir saat ini nasihat apa pun penting bagi saya. Mencoba memahami sebanyak mungkin itu penting dan mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari orang-orang yang memiliki pengalaman MotoGP lebih banyak daripada saya”.

Dalam hal ini, dia telah menghubungi Pecco Bagnaia untuk berbicara tentang Desmosedici: “Saya banyak berbicara dengan teknisi teknis dan tim saya dan saya mencoba mengatur pekerjaan saya untuk tes berikutnya. Tidak perlu berpacu dengan waktu selama tes karena yang diperhitungkan adalah balapan akhir pekan”.

Luca Marini dan Bertubuh Tinggi dan berat badan

Tes Qatar akan menjadi penting karena di Avintia akan ada Enea Bastianini dengan tinggi 168cm dan berat 64 kg sementara Luca Marini 184cm dan berat 69 kilogram … “Saya pernah di Ducati dan naik motor, jadi kami sudah memilikinya mengambil beberapa langkah untuk membuat saya senyaman mungkin dengan motor saya dan memungkinkan saya memberikan yang terbaik dari diri saya,” kata Marini tentang perbedaan berat dengan rivalnya di Ducati.

“Tentu saja, Ducati memiliki pembalap yang sangat berbeda dengan ukurannya di masa lalu, misalnya dengan Petrucci dan Dovizioso yang sangat berbeda dengan ukurannya dan mereka memiliki dua motor yang berbeda. Setiap orang berhak memiliki motornya sendiri dalam hal keseimbangan dan positioning. Ini akan menjadi sangat penting karena tekanan fisik dan pembalap harus merasa senyaman mungkin untuk menjadi yang terbaik ”, kata Marini dilansir media crash.net. Sebagai informasi pembalap Italia itu kantongi enam kemenangan di Moto2.

Leave a Reply