MG Pastikan Produknya Sudah Sesuai Dengan Indonesia

0
(Autocar)

RiderTua.com – MG (Morris Garage) masih menjadi merek yang masih tergolong baru di Indonesia. Walau begitu, mereka sudah merilis dua mobil unggulannya, yaitu ZS dan HS, bahkan bisa ditambah lagi untuk waktu mendatang. Meski berupa rakitan Thailand, tapi MG menjamin produknya sudah disesuaikan untuk Indonesia. Dalam arti lain, spesifikasi yang dimiliki ZS dan HS sudah sesuai dengan pasar tujuannya.

Baca juga: MG Konfirmasi Kehadiran ZS EV di Indonesia?

MG Menjamin Produknya Sudah Disesuaikan Untuk Indonesia

Memang MG belum bisa membangun pabrik produksinya sendiri di Tanah Air layaknya Wuling. Walau ironisnya keduanya dipegang oleh satu perusahaan yang sama, yaitu SAIC. Meski demikian, sepertinya MG belum tertarik untuk memproduksi mobil secara lokal disini.

Sehingga mereka hanya bisa mengandalkan model CBU (completely built-up) yang didatangkan langsung dari Thailand. Negara ini menjadi salah satu lokasi basis produksi bagi merek asal Inggris tersebut selain India. Disana mereka menyediakan berbagai macam produk yang lebih bervariasi ketimbang di Indonesia, jadi ada peluang salah satu diantaranya akan dirilis disini.

(MG Motor UK)

Produk Sesuai Pasar

Tapi karena didatangkan langsung dari Negeri Gajah Putih, apa spesifikasinya sudah sesuai dengan pasar tujuannya di Indonesia? MG sudah menjamin semuanya sudah disesuaikan karena telah melalui sejumlah koordinasi dengan pihak MG Thailand. Seperti merakit model khusus untuk dijual di Tanah Air.

Meski belum tertarik untuk merakitnya secara lokal, tapi MG masih menganggapnya sebagai sesuatu yang menarik. Karena jika mereka dapat melakukannya, maka harga jualnya bisa ditekan lebih jauh dan menjadi lebih murah dari harganya saat ini. Asalkan ada banyak permintaan dari konsumen, maka MG dapat mempertimbangkannya lebih lanjut.

SAIC sendiri sudah hadir di Indonesia lewat SGMW (Wuling), tapi MG belum memastikan apakah mereka dapat menggandeng merek tersebut untuk produksi mobil lokal. Untuk sekarang MG masih harus mendatangkan ZS maupun HS dari Thailand.

Leave a Reply