MG Konfirmasi Kehadiran ZS EV di Indonesia?

0
(MG Motor UK)

RiderTua.com – Sudah hampir setahun sejak Morris Garage (MG) hadir di Indonesia untuk pertama kalinya. Merek mobil ini sudah menghadirkan dua model terbarunya, yaitu ZS dan HS, dan itu saja masih belum cukup. MG ZS EV disebut-sebut akan segera diluncurkan di Tanah Air dalam waktu dekat. Setelah sempat ‘terdiam’ akhirnya merek ini sudah mengkonfirmasi kabar tersebut, tapi jadwalnya belum bisa dipastikan.

Baca juga: MG ZS Ikuti Tes Tabrak Oleh ANCAP, Ini Hasilnya

MG ZS EV akan Segera Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Walau masih terbilang baru, MG mampu menjadi sorotan sejak pertama kali hadir di Tanah Air karena produknya. Dari ZS hingga HS, semuanya memiliki fitur yang cukup mumpuni, dengan desain yang simpel namun modern. Walau tak merinci hasil penjualannya, tapi ZS dan HS disebut mampu menorehkan kesuksesan besar.

Merasa belum puas dengan dua produknya tersebut, MG ingin menambah lebih banyak model. Meski belum dikonfirmasi, tapi keberadaan ZS EV mulai terlihat lewat bocoran yang beredar. Model ini memiliki harga dasar mencapai Rp 445 jutaan, dan itu belum termasuk pajak.

(Autocar)

Mobil EV Pertama MG

MG akhirnya mengaku kalau mereka tengah menyiapkan produk berjenis EV untuk dijual di Indonesia, meski tak menyebut ZS EV. Sepertinya mereka sudah mulai serius dalam menggeluti segmen kendaraan listrik yang tengah berkembang disini. Terlebih setelah model seperti Hyundai Kona EV dan Lexus UX300e sudah dijual ke publik.

Dari namanya saja ZS EV adalah versi listrik dari ZS, hanya saja pembedanya dari motor listrik sampai warna bodi yang khusus. Mobil ini sudah cukup lama dijual di Inggris dan sejumlah negara lainnya, dan Indonesia mungkin akan menjadi tujuan selanjutnya. Sayangnya MG tak mau berbicara banyak soal jadwal peluncurannya.

Walau begitu, kalau dikonfirmasi bakal hadir dalam waktu dekat, maka model EV tersebut akan menjadi mobil listrik pertama MG di Indonesia. Seakan MG tak sabar ingin menunjukkan produk unggulan lainnya bagi konsumen setelah sukses dengan ZS dan HS.

Leave a Reply