Alex Marquez Membawa Mantan Insinyur Data Dani Pedrosa demi Juara

0
Alex Marquez Membawa Mantan Insinyur Data Dani Pedrosa demi Juara
Alex Marquez Membawa Mantan Insinyur Data Dani Pedrosa demi Juara

RiderTua.com – Alex Marquez membawa mantan insinyur data Dani Pedrosa demi bisa juara dunia. Dialah David Garcia, yang juga mantan kepala kru Moto2-nya, alasannya?. “Karena saya ingin memenangkan gelar dunia MotoGP,” ujar Alex yakin…. Pembalap pendatang baru LCR Honda itu tidak bekerja dengan kru pit peninggalan Cal Crutchlow seluruhnya.

Alex Marquez Membawa Mantan Insinyur Data Dani Pedrosa demi Juara

Di musim kedua di kelas MotoGP, Alex Marquez pindah ke tim satelit LCR Honda. Dia akan mengambil alih sebagian besar kru milik pendahulunya Cal Crutchlow. Dimana kru ini dipimpin oleh kepala kru Christophe ‘Beefy’ Bourguignon.

“Saya sudah mengenal mereka semua karena sudah bertemu mereka di Portimao. Saya meminta pertemuan agar saya bisa mengenalnya. Karena biasanya ada tes di bulan November, tapi dibatalkan,” ungkap pembalap berusia 24 tahun itu.

“Dulu, saya pernah bekerja dengan beberapa dari mereka. Misalnya dengan Jaume Carrau (sekarang bertanggung jawab atas pemetaan mesin) di kejuaraan Spanyol. Selain itu, David (Garcia) sebagai teknisi data berasal dari Moto2 dan menjadi kepala teknisi saya di sana.”

“Saya juga memiliki hubungan yang baik dengan Beefy, kami berhubungan via WhatsApp sepanjang musim dingin,” kata juara dunia dua kali itu, yang menempati posisi kedua di musim rookie-nya di kelas premier.

Pada kejuaraan dunia Moto2 musim 2020, David Garcia menjadi kepala kru pembalap Augusto Fernandez. Lalu Garcia datang ke LCR atas permintaan Alex Marquez. Adik Marc Marquez itu menambahkan, “Saya hanya bekerja dengannya selama satu tahun, pada 2019. Meski begitu, saya menahannya untuk tetap di Marc VDS . Saya pertama kali bertemu dengannya di Austria pada tahun 2018.”

“Dia orang yang jujur ​​dan dia bertanya kepada saya, ‘Mengapa kamu menginginkan saya?’ Dan saya menjawab, ‘Karena saya ingin memenangkan gelar. Dan itulah satu-satunya alasan.” Dan pada 2019, mereka sukses besar di Kejuaraan Dunia Moto2.

David Garcia
David Garcia

David Garcia Pernah Bekerja dengan Dani Pedrosa

Sekarang Garcia akan menjadi insinyur datanya di MotoGP. Dengan satu tahun pengalaman di kelas menengah Moto2, Alex sangat mementingkan ini. “Tahun lalu, saya lebih banyak berhubungan dengan Marco Barbiani sebagai insinyur data, ketimbang dengan kepala kru Ramon Aurín. Saya lebih banyak membahas tentang hal-hal teknis.”

“Tetapi jika menyangkut soal performa saya di tahun kedua, dan memiliki banyak hal untuk dipelajari, jadi penting untuk memiliki orang yang tepat di sisi saya. Jadi saya menekan untuk mendapatkan David dan saya sangat senang bisa melanjutkan kompetisi ini bersamanya. Saya percaya itu bisa membawa banyak hal, tidak hanya untuk saya tapi juga untuk seluruh tim. Garcia juga pernah bekerja untuk Dani Pedrosa di tim Repsol Honda. Jadi dia sudah tahu MotoGP.”

Ketika Alex ditanya, apa yang bisa dia bawa ke LCR setelah menjalani tahun rookie-nya di Repsol Honda? Alex menjawab, “Saya berharap hasil, itulah tujuan utama setiap pembalap dan setiap tim. Tentu, baik Honda, LCR dan saya ingin melihat hasilnya. Tapi itu selalu dari hasil kerja keras, hari demi hari. Saya tahu bahwa saya memiliki kru dan tim yang sangat bagus. Jadi saya akan berusaha memberikan 100 persen dari hari pertama sampai hari terakhir agar bisa kompetitif.”

“Saya yang pertama ingin menjadi yang terdepan dan ingin mengulang hasil dari tahun lalu. Tapi saya harus bekerja untuk itu dan saya melakukan itu,” kata pembalap berusia 24 tahun itu.

“Selain itu, saya berharap bisa membawa suasana yang baik untuk tim. Saya adalah orang yang berpikiran terbuka, saya suka semangat tim dan saya akan mencoba menciptakan suasana yang baik dengan orang-orang di pit.”

Leave a Reply