Categories: MotoGP

Nakagami: Belum Dapat Bocoran dari Bradl Tentang Motor Baru Honda

RiderTua.com – Takaaki Nakagami mengatakan dia belum mendapat bocoran dari Bradl tentang motor baru Honda (RCV 2021)… Tes rider Stefan Bradl tak mau menyia-yiakan kesempatannya untuk menguji motor baru Honda di Jerez baru-baru ini. Dia bekerja keras dengan menggeber motor puluhan lap dalam sehari. Dan ini tentu akan menghasilkan sesuatu yang positif bagi pembalap Honda MotoGP salah satunya Takaaki Nakagami karena akan memakai motor dengan spek sama.

Taka Nakagami: Belum Dapet Bocoran dari Bradl Tentang Motor Baru Honda

Tentu berbeda dengan tes rider, pembalap reguler hanya diperbolehkan menunggangi motor MotoGP baru hingga tes resmi pertama di Doha-Qatar pada 6 Maret mendatang.

Untuk pertama kalinya, pembalap LCR-Idemitsu Honda Takaaki Nakagami akan mendapatkan RC213V terbaru pada tahun 2021. Dan ketika ditanya, apakah pembalap asal Jepang itu sudah bertanya kepada Bradl tentang perkembangan terbaru?

“Saya belum berbicara dengannya, dan saya belum menerima informasi apa pun dari HRC. Saya tahu mereka masih bekerja dan terus melakukan pengembangan. Saya melihat beberapa foto dari luar. Terutama saat mereka mencoba sasis baru. Kelihatannya bagus, saya menantikannya. Tapi sejauh ini saya belum berbicara dengan HRC tentang motor baru itu,” jelasnya.

“Sebelum tes Qatar, kami tentu akan melakukan pertemuan dan mempelajari motor. Misalnya seperti, apa yang akan dibawa HRC dan suku cadang apa yang akan kami dapatkan. Tapi sangat bagus untuk melihat bahwa Bradl sudah menjalani tes dalam beberapa hari dan mencoba banyak hal. Mudah-mudahan HRC bisa memilih bagian-bagian yang bagus sehingga kami bisa memulai dengan basis yang baik di Qatar,” ucap Taka.

Peringkat ke-10 di Kejuaraan Dunia 2020 itu kini bisa merasa tenang, terutama disebabkan oleh peningkatan motor ke RC213V terbaru. “Saya tidak khawatir dengan motor baru karena pasti akan jauh lebih baik daripada yang saya gunakan tahun lalu” katanya sambil tersenyum.

“Yang terpenting, performa mesin. Mesin tahun 2020 memiliki lebih banyak power ketimbang motor tahun 2019. Bagi saya ini adalah motor baru, saya sangat menantikan tes Qatar.”

Kerja Keras Bradl

Fakta bahwa, Stefan Bradl kemungkinan masih akan menjadi pengganti Marc Marquez musim ini. Secara signifikan tentu dia menggeber motor lebih banyak daripada pembalap reguler sebelum awal musim. Dan hal ini kemudian menimbulkan perdebatan karena para rival menyebut, jika Honda mendapat keuntungan kompetitif.

Namun ternyata hal itu sama sekali tidak mengganggu pembalap LCR-Idemitsu yang kini berusia 29 tahun ini. “Dia (Bradl) sudah menjalani tes dalam beberapa hari di Jerez. Saya tidak tahu persis berapa lap yang telah dia lakukan. Tapi bagi saya sebagai pembalap Honda, alangkah baiknya jika dia sudah menyelesaikan banyak lap untuk memahami motor barunya. Karena saya tahu dia menguji banyak hal, termasuk hal-hal penting seperti sasis. Dari sisi kami, sangat menarik untuk mengetahui perasaan apa yang diberikan sasis baru.”

“Saya belum menerima informasi apa pun, tetapi positif bagi kami jika Stefan Bradl melahap lap lebih banyak. Itu membantu mengembangkan motor, dan itu bagus untuk saya. Saya tidak melihat sisi negatif apa pun di sana. Ketika orang mengatakan bahwa dia melakukan banyak putaran sebelum musim dimulai, itu tidak masalah bagi saya. Lebih baik kita seperti itu,” ujar Taka sambil tersenyum.

Pada 2021, pembalap berusia 29 tahun asal Chiba-Jepang itu menjalani musim keempat MotoGP bersama Honda. Dia juga mengharapkan kontribusi aktif untuk uji coba dari pendatang baru Repsol Honda Pol Espargaro, yang menempati posisi kelima di Kejuaraan Dunia 2020 bersama KTM.

“Saya percaya Pol memiliki potensi, dia sangat cepat dan dapat dengan aman beralih dari KTM ke Honda. Dia akan menyukai Honda. Tapi tentu saja banyak yang harus kita lakukan,” pungkasnya.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024

Marco Bezzecchi : Kami Belum Mencetak Satu Poin Pun di Sprint Race

RiderTua.com - Dari 3 sprint pertama musim 2024, duo rider VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio belum mencetak satu…

25 April 2024

Mengenai Citroen e-C3 yang Mendapat Nol Bintang Dari Global NCAP

RiderTua.com -Citroen memang sudah dikenal dengan line-up mobilnya yang berkualitas, tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan ini juga berlaku…

25 April 2024