Tanggal Rilis City Hatchback di Indonesia yang Masih Jadi Misteri…

0
CR-V Facelift dan City Hatchback
(Autofun)

RiderTua.com – Entah mengapa sampai sekarang sosok City Hatchback masih belum kelihatan di Indonesia. Padahal mobil ini sudah dikonfirmasi akan hadir pada tahun ini juga, tapi jadwalnya belum bisa dipastikan. Artinya info soal tanggal peluncuran City Hatchback masih disimpan oleh Honda Prospect Motor (HPM). Mereka mengaku baru mengumumkannya kalau sudah waktunya.

Baca juga: Ini Alasan Honda Rilis Brio RS Urbanite

Tanggal Peluncuran City Hatchback Disimpan Oleh Honda

Banyak orang yang sudah menanti kehadiran City Hatchback setelah sebelumnya dihadirkan di Thailand. Mobil ini hadir untuk menggantikan posisi Jazz yang sudah tak laku lagi disana, dan tentu Honda tak mau membawa versi terbarunya karena takut menghilangkan kesan sporty-nya. Sehingga City versi sejenis dengan Jazz yang dibawa, sekaligus varian hibridanya, e:HEV.

Saat itu HPM tak membicarakan apapun soal City Hatchback (HB) di Tanah Air. Tapi sejak NJKB mobil ini bocor di dunia maya, akhirnya mereka mengaku kalau model tersebut tengah disiapkan untuk dirilis disini. Hanya saja Honda belum bisa memastikan kapan model ini akan dihadirkan.

(Buss The World)

Pengganti Jazz

Dengan adanya NJKB City HB di situs Samsat DKI Jakarta, bukan berarti modelnya akan hadir dalam waktu dekat. HPM menjelaskan kalau peluncurannya bisa saja dilakukan pada tahun ini, tapi mereka menunggu waktu yang tepat untuk menghadirkannya. Apalagi mereka baru menghadirkan tiga mobil baru beberapa hari lalu.

Sebelum CR-V Facelift dkk dirilis, banyak yang menduga kalau City HB termasuk didalamnya, tapi prediksi tersebut meleset. Yang dihadirkan hanyalah facelift untuk Odyssey dan CR-V serta Brio RS Urbanite Edition. Mungkin konsumen ada yang kecewa, tapi bukan berarti City HB tak jadi dirilis.

Entah sampai berapa lama HPM harus menunda peluncuran City Hatchback ini. Tapi semoga saja tak selama sebelumnya, walau saat itu kondisi pasarnya belum sepenuhnya membaik. Kondisi tersebut juga membuat Honda menunda merilis produk terbarunya, dan mungkin inilah kenapa mereka menghadirkan tiga model baru sekaligus.

Leave a Reply