Inilah Honda CB350RS, H’Ness CB350 Versi Scrambler!

0
(Times Now)

RiderTua.com – Setelah sempat dibocorkan, akhirnya Honda H’Ness CB350 versi scrambler resmi diluncurkan dengan nama barunya, CB350RS. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau model ini sejatinya adalah CB350 yang sebelumnya diluncurkan, tapi dengan jenis berbeda. Honda CB350RS tetap tampil dengan gaya klasik-modern yang begitu apik. Meski namanya hampir serupa, tapi tentu saja ada perbedaan diantara kedua motor tersebut.

Baca juga: New Honda CBR600RR Dirilis, Kini Tampil Makin Agresif!

Honda CB350RS Tampil Dengan Gaya Klasik-Modern

Tampilan CB350RS sekilas tak ada bedanya dengan ‘kembarannya’, H’Ness CB350, yang sudah dijual duluan di India. Bentuk lampu depan yang membulat menjadi ciri khas keduanya, hanya saja versi scrambler ini dilengkapi ‘cincin’. Sehingga kesan klasik pada model ini semakin terasa.

Lalu perbedaan lainnya yaitu side panel hingga spatbor depan-belakang yang berbeda dengan CB350 biasa. Kemudian lampu belakangnya seakan dibuat menyatu dengan jok, tak lagi dipisah seperti model basisnya. Soal joknya, kini tak ada pegangan yang biasanya ditemukan pada CB350.

(RideApart)

Nyaman Dikendarai

Karena berjenis scrambler atau cafe racer, CB350RS memiliki knalpot yang dibuat menukik. Bannya menampakkan pola tapak lebih kasar, serta tangki bensin berdesain grafis baru, walau secara keseluruhan masih sama dengan CB350. Secara keseluruhan, walau ada persamaan dengan model basisnya, Honda memberikan beberapa ubahan pada versi CB350RS.

Sama seperti kembarannya, CB350RS tetap mengandalkan mesin 350 cc bertenaga 21 hp dan torsi 30 Nm, lengkap dengan gearbox 5 percepatan. Performa yang dihasilkan mesin ini sudah cukup untuk motor berjenis scrambler. Apalagi dengan berbagai penyesuaian, maka motor bisa lebih nyaman dikendarai bagi penggunanya.

Seperti CB350, motor ini nampaknya hanya dijual eksklusif di India. Honda sendiri tak punya rencana untuk membawa keduanya ke negara lain untuk saat ini.

Leave a Reply