New Honda CBR600RR Dirilis, Kini Tampil Makin Agresif!

0
(Asphalt & Rubber)

RiderTua.com – Setelah sukses dengan peluncuran PCX 160, Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan produk baru. Yang satu ini berupa model motor sport unggulannya, CBR600RR, yang mendapat beberapa ubahan besar. New Honda CBR600RR hadir dengan tampilan lebih segar dan agresif. Tak lupa ada tambahan fitur baru untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Honda H’Ness CB350 Scrambler Meluncur Besok?

New Honda CBR600RR Dengan Tampilan Lebih Segar

Meski kelihatannya sebagai peluncuran perdana untuk CBR600RR terbaru ini, sebenarnya motor ini hanya tersedia di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Amerika Serikat dan Eropa tak kebagian motor tersebut karena suatu alasan. Tapi itu tak mengurungkan semangat Honda untuk mengenalkannya disini.

Dari penampilannya, motor sport dari CBR series ini lebih agresif dari sebelumnya. Bisa terlihat dari desain fairing, headlight, serta winglet baru yang membuat tampilannya lebih sporty. Honda menempatkan posisi tangki bensinnya lebih rendah dan desainnya juga diubah, sehingga pengendara makin leluasa saat mengendarai motor.

New Honda CBR600RR
(Astra Honda Motor)

Fitur Canggih

Detail menarik lainnya pada CBR600RR yaitu lubang udara pada tengah lampu yang terhubung dengan air intake untuk memaksimalkan performa. Bahkan knalpotnya saja juga mendapat ubahan, dengan desainnya yang dibuat kompak dan lebih ramping. Ini sengaja dilakukan agar tetap mempertahankan ciri khas dari model tersebut.

Soal mesin, CBR600RR sudah dilengkapi dengan mesin DOHC 600 cc 4 silinder terbaru, bertenaga 89 kW dan torsi 64 Nm. Layar TFT full digital dapat menampilkan dua mode berkendara, yaitu Street dan Circuit, serta tiga mode tambahan seperti Fast, Fun, dan Comfortable Riding. Lalu fitur untuk pendukung peningkatan performa pada model CBR ini mulai dari assist-slipper clutch, throttle-by-wire, HSTC (Honda Selectable Torque Control), IMU (intertial measurement unit), dan ECU (engine control unit).

AHM menjual New CBR600RR seharga Rp 550 juta (on-the-road Jakarta), dan hanya menyediakan satu pilihan warna, yaitu Tricolor. Harga ini mungkin sudah setara dengan satu unit mobil SUV disini, tapi tentu namanya motor super sport, harganya sudah sesuai dengan fitur yang dibawakannya. Apalagi dengan sejumlah penyegaran pada penampilannya.

Leave a Reply