Categories: MotoGP

Valentino Rossi: Aku Tak Terobesesi dengan Gelar ke-10

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan.. “Aku tak terobesesi dengan gelar dunia ke-10″… Bintang MotoGP Valentino Rossi berbicara tentang balapan di usia 41 tahun. Tak hanya itu, dia juga berbicara tentang kemenangan dan prioritas hidup. Vale juga berkelakar tentang adiknya Luca Marini: “Kadang-kadang dia tampak menjadi satu-satunya yang berusia 40 tahun di keluarga.”.. Hal itu terjadi karena Marini terlihat benar-benar orang yang serius dan smart, sehingga terlihat sudah sangat dewasa di usianya 23 tahun..

Valentino Rossi: Aku Tak Terobsesi dengan Gelar ke-10

Pada 16 Februari nanti, Valentino Rossi akan berusia 42 tahun. Dia akan memulai musim Kejuaraan Dunia ke-26 di Qatar pada bulan Maret, dimana ini kali pertama dia bergabung di tim satelit Petronas SRT Yamaha.

Di MotoGP musim 2020, pembalap asal Italia itu mengalami kekecewaan pahit. Dia hanya satu kali naik podium dan finis di tempat ke-15 di kejuaraan Dunia.

Ketika Rossi ditanya, apakah merengkuh gelar ke-10 menjadi masalah bagi pemenang 115 kali balapan itu? Vale berkata dalam wawancara dengan media Italia Corriere della Sera, “Saya masih balapan, karena saya pikir saya masih bisa meraihnya. Tapi saya tidak terobsesi dengan itu. Saya akan senang jika saya berhasil, jika saya naik podium, jika saya masuk dalam pembalap yang berebut gelar dan jika saya terlibat dalam pertarungan.”

Kemenangan terakhir The Doctor terjadi pada 25 Juni 2017 di Assen. Sejak saat itu, Rossi terlihat kesulitan untuk kembali menang.

Menanggapi hal itu, Vale berkata, “Karena menang itu perkara sulit, karena level pembalapnya sangat tinggi. Pada tahun-tahun itu saya setidaknya memiliki tiga masalah. Itu selalu tidak berhasil dengan jarak balapan yang terlalu berdekatan, terlalu banyak jatuh dan kami sering menderita jika dilihat dari sudut pandang teknis.”

Marini Luar Biasa

Berbicara tentang keluarga, Luca Marini akan melakukan debut MotoGP dengan Avintia-Ducati dengan warna Sky VR46 pada tahun 2021.

Berbicara tentang Luca Marini, Rossi berkata sambil bercanda, “Kami benar-benar berbeda. Dia benar-benar orang yang serius dan berakal sehat. Kadang-kadang saya melihatnya dia benar-benar tampak seperti satu-satunya yang berusia 40 tahun di keluarga.”

“Dia keren, memiliki bakat luar biasa dan selalu memercayai kemungkinan. Saya berharap dia akan melakukannya dengan sangat baik, bahkan jika perlu waktu untuk mempelajari cara mengendarai Ducati,” pungkasnya.

This post was last modified on 9 Februari 2021 08:51

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Jorge Martin : Berhati-hati di Awal Balapan Agar Tidak Muncul Masalah Getaran

RiderTua.com - Pada konferensi pers di Jerez, Jorge Martin menjelaskan bahwa dia masih perlu meningkatkan diri di GP Spanyol. Rider…

26 April 2024

Toyota Kijang Innova Reborn yang Masih Laris Terjual

RiderTua.com - Toyota cukup sukses dalam menghadirkan Kijang Innova Zenix sejak setahun lalu di Indonesia. Sebab mobil medium MPV ini…

26 April 2024

Mini Aceman Resmi Dirilis, Crossover Listrik yang Tampil Menarik

RiderTua.com - Mini memang dikenal dengan sejumlah produknya yang memiliki kualitas tinggi. Termasuk mobil listrik pertamanya yang dirilis beberapa tahun…

26 April 2024

Mitsubishi Hadirkan Penyegaran Untuk ASX di Eropa

RiderTua.com - Mitsubishi memiliki beberapa mobil SUV yang dijualnya di pasar global. Salah satunya ASX, yang sebenarnya merupakan versi Eropa…

26 April 2024

Fabio Quartararo : Calon Tim Satelit Yamaha Harus Diperlakukan Seperti Tim Pabrikan

RiderTua.com - Ketika berbicara tentang sirkuit Jerez, Fabio Quartararo teringat kembali kesuksesannya di masa lalu. Dalam 4 tahun terakhir, rider…

26 April 2024

Peluang Citroen Mengekspor Mobil Rakitan Lokal

RiderTua.com - Citroen telah memastikan akan memulai produksi mobilnya di Indonesia pada Juli mendatang. Model yang akan dirakitnya untuk pertama…

26 April 2024