Resmi: Honda Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

0
Resmi: Honda Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026
Resmi: Honda Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

RiderTua.com – Resmi: Honda perpanjang kontrak MotoGP hingga 2026… Setelah KTM dan Ducati, pabrikan sepeda motor terbesar di dunia berlogo sayap ini mengonfirmasi kontrak baru selama 5 tahun dengan promotor Kejuaraan Dunia Dorna Sports SL. Honda akan tetap berada di Kejuaraan Dunia MotoGP setidaknya hingga 2026.

Resmi: Honda Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Kisah sukses Honda dimulai pada tahun 1954, ketika Honda mengumumkan akan digunakan pada balapan TT. Lima tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 1959, Honda ikut berkompetisi di Grand Prix untuk pertama kalinya.

Hingga saat ini, tercatat ada 100 pembalap berbeda yang telah memberi pabrikan asal Jepang itu 801 kemenangan balapan di semua kelas. 850 tempat podium dan 25 gelar pembalap di MotoGP . Hal ini tentu saja membuat Honda ditahbiskan menjadi merek paling sukses.

Jumat (05/2/21), komitmen antara MotoGP dengan Honda secara resmi akan diperpanjang setidaknya hingga 2026. Kontrak 5 tahun yang sesuai dengan Dorna Sports SL, telah ditandatangani.

Noriaki Abe selaku Director of Motorcycle Operations di Honda Motor Co. Ltd, berterima kasih kepada Dorna, terutama CEO Carmelo Ezpeleta yang tetap menyelenggarakan balapan meski di masa krisis kesehatan seperti saat ini. Di akhir penandatanganan kontrak, Abe berkata, “Saya sangat senang kami telah memperpanjang kontrak untuk bersaing di MotoGP mulai 2022 hingga 2026.”

“Honda telah mengikuti Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM sejak 1959, dan tahun lalu kami merayakan kemenangan balapan ke-800. Di Honda, kami percaya ajang MotoGP penting untuk aktivitas motorsport kami. Karena MotoGP adalah yang terbaik dalam balapan motor dan memberi kami kesempatan untuk mengembangkan berbagai teknologi.”

“Dan karena persaingan yang ketat, teknisi kami terus belajar dan mengembangkan keterampilan mereka. Ketika para insinyur ini mengerjakan mesin balap, Honda dapat mengembangkan produk yang lebih baik untuk pelanggannya.”

“Honda akan terus menghadirkan mimpi dan kegembiraan kepada pelanggan di seluruh dunia melalui kegiatan motorsport, termasuk MotoGP,” janji Abe.

Honda Penting untuk MotoGP

Sementara itu, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta juga menanggapi hal ini, dia berkata, “Pengumuman penting ini membuat MotoGP sangat bangga. Karena Honda adalah salah satu nama pertama yang terlintas di benak kita, ketika kita memikirkan balap motor.”

“Pabrikan Jepang ini telah memainkan peran penting dalam Kejuaraan Dunia MotoGP FIM di masa lalu, sekarang dan masa depan. Perpanjangan kontrak ini memperkuat komitmen antara kedua belah pihak. “

Leave a Reply