Categories: MotoGP

Joan Mir: Jika Marc Marquez Fit Dia Jadi Favorit

RiderTua.com – Joan Mir: Jika Marc Marquez kembali fit 100% dia akan jadi favorit lagi… Saat Marc Marquez kembali dalam performa terbaiknya, maka pembalap berusia 27 tahun itu jelas akan menjadi favorit untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Sebagai juara bertahan, tentu hal ini membuat Joan Mir was-was. Tak hanya itu, rekan setimnya Alex Rins juga patut diwaspadai karena dia kembali kuat di tahun 2021.

Joan Mir: Jika Marc Marquez Kembali Dia Jadi Favorit

Joan Mir berkata, “Ketika Marc kembali, dia akan menjadi favorit. Jika dia kembali 100 persen, maka kita harus serius menghadapinya.”

Kemudian muncul pertanyaan, bagaimana jika Marc Marquez masih harus absen dan melewatkan sebagian musim, karena hingga saat ini masih menderita cedera patah tulang lengan atas? Mir menjawab, “Kalau begitu saya tidak bisa melihat favorit juara yang jelas. Saya mungkin menjadi juara bertahan, tapi jika Marc ada di sana, maka peluang saya semakin kecil.”

Dalam sebuah wawancara pada hari Rabu, Mir mengungkapkan bahwa dia ingin mempertahankan gelar. Dan situasi krisis kesehatan tidak akan mengubah mimpinya itu.

“Kami semua akan berkompetisi di Kejuaraan Dunia dengan kualifikasi yang sama. Keuntungannya adalah kami dapat menilai situasi dengan lebih baik. Saya berharap musim berjalan cukup baik dan kemudian saya ingin tampil 100 persen untuk berada di depan,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Sementara itu, rekan setimnya di Suzuki Ecstar juga memiliki tujuan ini. Alex Rins tidak dalam kekuatan penuh untuk beberapa balapan di awal musim 2020, setelah terjatuh di MotoGP Jerez. Meski demikian, dia berhasil menyelesaikan musim dengan P3. “Dia kuat dan kompetitif. Itu akan terjadi lagi di tahun 2021, saya cukup yakin akan hal itu,” kata saat ditanya mengenai rekannya itu.

Joan Mir: Jika Marc Marquez Fit Dia Jadi Favorit

Saat Balapan Dimulai Mimpi Buruk pun Juga Dimulai

Rins mengalami cedera bahu. Marquez juga terpaksa absen sebelum waktunya dari perburuan gelar, setelah jatuh di balapan Jerez. Musim bahkan berakhir lebih awal untuk bintang Honda itu.

“Di sisi lain, saya sibuk mengumpulkan poin, paling konsisten dan pada akhirnya merebut mahkota. Untuk setiap pembalap, ini tentang tidak membuat kesalahan. Itu bagian dari pekerjaan,” kata Mir, yang ingin mengubah tekanan menjadi energi positif.

Saat ini terdapat sedikit kelonggaran untuk bisa lebih leluasa bergerak. Tahun lalu Mir diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari dirinya terpapar bahaya penyakit.

Menanggapi perubahan, pembalap berusia 23 tahun itu menegaskan, “Sekarang saya bisa pergi ke restoran dan saya sedikit lebih santai. Tapi saya pikir, mimpi buruk saya akan segera mulai lagi setelah musim bergulir.” (Balapan awal musim rencananya akan digelar pada 28 Maret di sirkuit MotoGP Losail-Qatar).

This post was last modified on 4 Februari 2021 06:37

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024

Marco Bezzecchi : Kami Belum Mencetak Satu Poin Pun di Sprint Race

RiderTua.com - Dari 3 sprint pertama musim 2024, duo rider VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio belum mencetak satu…

25 April 2024

Mengenai Citroen e-C3 yang Mendapat Nol Bintang Dari Global NCAP

RiderTua.com -Citroen memang sudah dikenal dengan line-up mobilnya yang berkualitas, tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan ini juga berlaku…

25 April 2024

Jadwal MotoGP Jerez 2024

RiderTua.com - Jadwal MotoGP Jerez 2024.. Usai melakukan lawatan ke Amerika Serikat, balapan MotoGP kembali ke tanah Eropa. 'Gran Premio…

25 April 2024

Bermesin 2 Silinder Harganya Rp 60 Jutaan, Suzuki Rilis GSX-250R Model Baru

RiderTua.com - Suzuki GSX-250R, motor sport touring yang hanya dijual di 2 negara saja yakni Jepang dan China untuk saat…

24 April 2024

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024