Joan Mir Masuk 4 Pembalap dengan Bayaran Tertinggi

Joan Mir Masuk 4 Pembalap dengan Bayaran Tertinggi
Joan Mir Masuk 4 Pembalap dengan Bayaran Tertinggi

RiderTua.com – Melonjak, Joan Mir masuk 4 pembalap dengan bayaran tertinggi. Sebelum musim ini Mir peringkat 9 dibelakang Quartararo dalam daftar gaji. Setelah memenangkan gelar dia kini masuk 4 besar dibelakang dua rider Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tentu saja peringkat tertinggi masih disandang Marc Marquez.. Manajernya, Paco Sanchez berujar bagaimana cara Mir mengelola keuangannya, “Dia menginvestasikan 60% dari penghasilannya di real estate”.

Joan Mir Masuk 4 Pembalap dengan Bayaran Tertinggi

Joan Mir kini termasuk empat pembalap MotoGP dengan bayaran tertinggi setelah memenangkan gelar 2020. Dari sudut pandang olahraga seperti halnya Kejuaraan Dunia lainnya, meskipun kalender dikurangi menjadi 14 seri dan absennya Marc Marquez. Topik absennya Marc dan dikatakan gelar tahun ini kurang bernilai yang membuat marah Joan Mir.. “Orang yang banyak bicara tidak tahu banyak tentang motor. Marc tidak ada di sini karena dia ‘diculik’ atau tiba-tiba menghilang. Marc hadir di balapan pertama. Dia mempertaruhkan untuk memenangkan perlombaan dan gelar dunia. Dia membuat kesalahan yang membuatnya kehilangan kesempatan musim ini. Itu saja. Apakah ini mengurangi nilai kejuaraan dunia?,” tanya Joan Mir…

Gaji Joan Mir

Peringkat Mir naik drastis, setelah pensiunnya Dovizioso dan penaklukan gelar dunia MotoGP juga membawa kenaikan beberapa juta dollar. Faktanya, kontrak Joan Mir ada dua jensi bayaran (tetap dan variabel), berdasarkan jumlah pole, podium dan kemenangan. Tentu gajinya tidak akan melonjak mendekati sekitar 17,8 juta dollar milik Marc Marquez..

Tetapi kemenangan tertinggi dengan gelar dunia MotoGP 2020 membawa dia di antara empat pembalap dengan bayaran tertinggi di Kejuaraan Dunia MotoGP. Markas Hamamatsu dan manajernya Paco Sanchez tak mau bicara soal angka, atau seberapa besar gaji rider MotoGP dengan tujuh podium (termasuk kemenangan) dan penyandang gelar dunia di Valencia. Tetapi manajernya memastikan bahwa raja kelas MotoGP saat ini menjadi salah satu dari empat pembalap dengan bayaran tertinggi di grid.. Semua berkat bonus yang diberikan dalam kontrak. Menurut beberapa rumor, gaji pokok Joan Mir sekitar 5,9 juta dollar setahun.

Terlepas dari gaji seorang ‘jutawan olahraga’, manajernya, Paco Sanchez meyakinkan bahwa juara MotoGP 2020 ini tetap sangat rendah hati, orang yang menjadi aneh dengan segala kemewahan.. Lihat saja garasi pribadinya tidak ada mobil mewah, tapi sederhana seperti Audi RS6s dan Ford Raptor. Selain itu, di media sosial dia tidak pernah memamerkan kekayaannya, tidak seperti rekan pembalap dan mantan pembalap lainnya. Paco Sanchez meyakinkan bahwa Joan Mir juga tahu cara menginvestasikan pendapatan dengan bijak. “60% dari apa yang dia terima diinvestasikan di properti, 20% menyimpannya di bank dan 20% sisanya untuk bersenang-senang,” kata manajernya kepada media Motorsport.com..

Gaji Rider MotoGP Saat Ini

  1. Marc Marquez 17,8 juta dollar Repsol Honda
  2. Valentino Rossi 11,8 juta dollar Movistar Yamaha
  3. Maverick Vinales 9,5 juta dollar Movistar Yamaha
  4. Andrea Dovizioso 8,3 juta dollar Team Ducati (pensiun)
  5. Danilo Petrucci 3,3 juta dollar Team Ducati
  6. Cal Crutchlow 3 juta dollar Honda LCR
  7. Alex Rins 2,4 juta dollar Team Suzuki Ecstar
  8. Fabio Quartararo 1,8 juta dollar PETRONAS Yamaha SRT
  9. Joan Mir 1,5 juta dollar Team Suzuki Ecstar (naik 5,9 juta dollar setahun)

Be the first to comment

Leave a Reply