Toyota Garap Glanza Hybrid, Pakai Teknologi Dari Mana?

RiderTua.com – Sepertinya Toyota kembali garap Glanza tapi yang satu ini berupa varian hybrid. Tak biasanya mereka kembali menaruh perhatiannya pada mobil hatchback kembaran Suzuki Baleno ini. Toyota garap Glanza Hybrid yang disebut akan dirilis di India dalam waktu dekat. Karena dari spyshot dan sejumlah rumor sudah beredar luas disana.

Toyota Garap Glanza Hybrid, akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

Sepanjang tahun 2020 lalu, Toyota bersama dengan Suzuki sudah mengeluarkan sejumlah produk hasil kerja sama diantara keduanya. Dari Suzuki Across, Toyota Urban Cross, sampai Glanza, semuanya bagus-bagus. Meskipun semua produk ini hanya disediakan di India dan negara tertentu di Afrika dan Eropa.

Meski tengah fokus menggarap model terbaru lainnya, tapi Toyota ternyata masih tak melupakan Glanza. Buktinya mereka diketahui tengah mengerjakan varian ramah lingkungannya untuk hatchback yang satu ini. Salah satu spyshot Glanza yang tengah menjalani tes jalan mulai beredar luas disana dan diduga kuat adalah varian hybrid.

Toyota garap Glanza Hybrid
(Motor Beam)

Tambahan Varian

Tapi Glanza sendiri sudah punya varian Mild Hybrid, jadi bisa dipastikan kalau yang satu ini berupa ‘pure hybrid’. Teknologi mild hybrid tersebut masih dipinjam dari kembarannya sendiri, jadi dugaannya yaitu teknologi hibrida murni tersebut dari Toyota. Sehingga keduanya bisa memiliki varian hibrida yang berbeda meski sekilas hampir serupa.

Jika memang berupa model pure hybrid, maka bukan teknologi SHVS (Suzuki Hybrid Vehicle System) yang dipasang, melainkan Smart Hybrid Technology. Kedengarannya seperti teknologi yang lumayan baru diterapkan untuk produk Suzuki maupun Toyota. Perlu diingat kalau teknologi tersebut tak ada kaitannya dengan SHVS dan Hybrid Synergy Drive milik Toyota.

Entah seperti apa nantinya teknologi ini, Glanza Hybrid akan menjadi tambahan lini produk hatchback tersebut di India. Kepopulerannya juga mampu membuatnya setara dengan Baleno yang juga cukup terkenal. Agak disayangkan kalau semua produk rebadge hasil kerja sama Toyota-Suzuki ini tak dijual di negara lain.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page