Categories: MotoGP

Herve Poncharal Ikut Bantu Jual Motor KTM, Jadi ‘Sales Sepeda Motor’?

RiderTua.com – Herve Poncharal ikut bantu jual motor KTM dalam arti sebenarnya, ibarat jadi ‘sales sepeda motor jika diperlukan… Herve Poncharal berujar, “Saya sudah menjadi bagian dari keluarga KTM”. Secara teratur dia mengunjungi beberapa dealer KTM di wilayahnya. Dan jika salah satu teman Poncharal ingin membeli motor baru dan tidak yakin, Poncharal turun tangan dan langsung membawa temannya ke dealer KTM. “Saya merasa menjadi bagian dari perusahaan,” katanya..

Herve Poncharal Ikut Bantu Jual Motor KTM

Salah satu ‘kemunduran’ di KTM adalah, hengkangnya mereka sebagai pemasok sasis di kelas Moto2, yang diumumkan saat GP Austria 2019. Poncharal kemudian harus memindahkan timnya dari Moto2 ke Moto3 untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Semula dia tidak begitu antusias.
Sekarang Herve menikmati waktu merawat pembalap muda Moto3. Yang dalam skenarionya, dia harus menemukan sendiri di tim KTM MotoGP suatu hari nanti.

“Ketika di GP Austria pada tahun 2019, Stefan Pierer mengatakan kepada saya bahwa saya harus mengikuti kelas Moto3, saya dapat memahami argumennya,” kata Poncharal mengenang masa lalu.

Jelas bahwa, ini akan memungkinkan lebih banyak sumber daya untuk dimasukkan ke kelas MotoGP dan Moto3. Hasil yang meningkat secara signifikan di tahun 2020 telah mengkonfirmasi kebenaran keputusan ini.

“Itulah mengapa saya berbagi pandangan dengan Stefan Pierer, Hubert Trunkenpolz dan Pit Beirer. KTM melakukan hal-hal luar biasa, di satu sisi dalam bisnis intinya di pasar sepeda motor, dan di sisi lain dalam balap motor. Aku sangat senang ketika KTM melakukan bisnis yang hebat dan merayakan banyak kesuksesan di bidang olahraga. Saya senang membantu KTM sejauh yang saya bisa. Saya mendukung KTM dengan beberapa promosi di Prancis.”

Menjadi “Sales” Sepeda Motor KTM

“Saya secara teratur mengunjungi beberapa dealer KTM di wilayah saya. Dan jika salah satu teman saya ingin membeli motor baru dan tidak yakin tentang pembeliannya, saya turun tangan dan langsung membawa ke dealer KTM. Saya merasa menjadi bagian dari perusahaan.”

Sejauh ini, KTM Factory Racing telah memenangkan 314 gelar dunia dan memiliki 70 pembalap yang terikat kontrak untuk musim mendatang. Merek kedua Husqvarna sendiri juga memiliki 25 pembalap pabrikan. Sementara GASGAS memiliki tidak kurang dari 20 pembalap pabrikan di bawah kontrak pada tahun 2021. Jadi Pit Beirer mengawasi lebih dari 460 pembalap tim dari 20 negara dari berbagai kelas (balap jalanan, lintas, reli, enduro dan sebagainya).

Sekitar 150 pembalap dipekerjakan di KTM Factory Racing di Munderfing untuk balap jalanan saja (Red Bull Rookies Cup, Moto3, MotoGP). Untuk logistik, komunikasi, pemasaran dan off-road, lebih dari 140 orang ditambahkan ke lokasi di Innviertel Austria.

Pada tahun 2020, KTM memenangkan 7 gelar dunia lagi. Yakni kejuaraan dunia merek di trek datar, di kejuaraan dunia junior Moto3 dan di kelas MXGP. Selain itu, gelar juara dunia pembalap di lintasan datar oleh Lasse Kurvinen, di kelas junior Moto3 bersama Izan Guevara dan di kejuaraan dunia Moto3 dengan Albert Arenas, serta gelar dunia MX2 oleh Tom Vialle.

This post was last modified on 3 Februari 2021 06:59

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

BYD Siap Membangun Pabrik Mobilnya di Indonesia!

RiderTua.com - BYD telah memulai penjualan mobil listriknya di Indonesia beberapa bulan lalu. Hanya saja modelnya yang dijual disini masih…

2 Mei 2024

Marco Bezzecchi : Motor Tidak Pernah Sebaik Ini dalam Balapan, Sudah Mulai Nyetel!

RiderTua.com - Setelah finis ke-3 pada balapan hari Minggu di Jerez, Marco Bezzecchi yakin segalanya akan berjalan lebih baik mulai…

2 Mei 2024

Chery akan Memulai Ekspor Mobilnya Mulai Tahun Ini

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus di Indonesia selama lebih dari setahun. Mereka juga…

2 Mei 2024

Franco Morbidelli : Manuver Terlalu Berisiko, Sleding Jack Miller

RiderTua.com - Jack Miller dan Franco Morbidelli bersenggolan lalu sama-sama terjatuh di lap 18 GP Jerez hari Minggu. Dengan penuh…

2 Mei 2024

Davide Tardozzi : Saya Pusing Ketika Ditanya Siapa Rekan Pecco Bagnaia

RiderTua.com - Juara dunia Pecco Bagnaia kembali naik podium teratas pada balapan MotoGP hari Minggu di Jerez. Jelas hal ini…

2 Mei 2024

Yamaha Bakalan Punya Tim Satelit Pada 2025, Kata Siapa?

RiderTua.com - Rumor yang tersebar di paddock GP Spanyol tetap pada nasib beberapa tim satelit. Seperti diketahui, Yamaha sedang berusaha keras…

2 Mei 2024