Mobil LCGC Daihatsu Terjual 1,1 Juta Unit Selama 8 Tahun

RiderTua.com – Memang mobil LCGC dari Daihatsu selalu terjual dalam jumlah banyak, bahkan melebihi jenis lainnya. Sudah tak bisa diragukan lagi kalau mobil jenis ini menjadi andalannya sejak awal. Mobil LCGC Daihatsu terjual 1,1 juta unit selama 8 tahun di Indonesia. Itu sudah menjadi angka yang cukup besar, terlebih bagi Daihatsu sendiri.

Mobil LCGC Daihatsu Terjual 1,1 Juta Unit

Segmen mobil murah alias LCGC memang sudah ada di Indonesia selama sekitar 8 tahun. Kini sudah ada berbagai jenis produk yang disediakan dan bermacam-macam pilihannya. Dari model LCGC 5-seater bergaya city car seperti Agya-Ayla dan Honda Brio Satya, sampai model LCGC 7-seater ‘rasa LMPV’ seperti duo Calya-Sigra.

Kini Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengumumkan mereka telah menjual dan merakit hingga 1,1 juta unit mobil LCGC. Tak hanya disumbangkan dari model ADM seperti Ayla dan Sigra, tetapi juga dari produk Toyota seperti Agya dan Calya. Hasil tersebut memang cukup bagus, seakan mendominasi separuh dari segmennya sendiri.

Mobil LCGC Daihatsu Terjual

Sigra dan Ayla

Toyota dan Daihatsu masing-masing punya unggulannya sendiri, tapi Sigra yang cukup diunggulkan oleh Daihatsu. Sigra sudah cukup lama menjadi andalan ADM ketika hasil penjualan LMPV Xenia tak membuahkan hasil yang cukup bagus. Meski hasil dari model lainnya seperti Terios juga lumayan bagus, tapi tak sebaik Sigra.

Sementara Toyota sendiri mengunggulkan Calya, dengan hasil yang lebih tinggi ketimbang Agya. Memang kalau dilihat hasilnya masih lumayan bagus walau tak sebaik model unggulan Toyota selama ini, yang tak lain adalah Avanza. Tapi tetap saja keduanya turut menyumbang hasil penjualan sejuta LCGC yang diraihnya selama sewindu.

Tentu itu pencapaian yang sudah cukup bagus bagi Daihatsu maupun Toyota. Dengan ini posisi mereka di segmen mobil murah di Indonesia menjadi semakin kuat, meski mendapat perlawanan dari merek lain, terutama Honda Brio Satya. Mobil ini tercatat mampu mengungguli model sekelasnya bahkan menjadi mobil terlaris pada tahun lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page