Categories: MotoGP

Sebagai Rider MotoGP Menurut Coldenhoff: Dovi Cepat Belajar Teknik Motorcross

RidertTua.com – Sebagai rider MotoGP menurut Coldenhoff (Bintang MXGP Yamaha): Dovi cepat belajar teknik balap motorcross.. Bahkan dia bilang kecepatan Dovi sangat mengesankan… Pembalap MXGP Glenn Coldenhoff mengungkapkan sesi latihan bersama Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Menurutnya, para bintang MotoGP asal Italia itu berlaju dengan sangat baik di trek motorcross. “Dovi mempelajari gaya balap saya. Dia juga menanyakan beberapa pertanyaan, yang akan membuat kita berpikir bahwa dia cukup pintar dan jeli,” kata Glenn Coldenhoff asal Belanda itu..

Sebagai Rider MotoGP Menurut Coldenhoff: Dovi Cepat Belajar Teknik Motorcross

Pembalap Yamaha MXGP, Glenn Coldenhoff menjadi yang terakhir untuk tes dengan menggeber YZ450FM di Italia. Pembalap asal Belanda berusia 29 tahun itu, memacu motornya di Cross Park Cavallara bersama 3 kali runner-up MotoGP, Andrea Dovizioso. Beberapa saat kemudian, dia juga bertemu dengan mantan rekan setimnya Danilo Petrucci di trek Esanatoglia MX.

Coldenhoff terkesan dengan performa yang ditunjukkan Dovizioso dalam menunggangi motorcross. Dia berkata, “Dovizioso cukup bagus. Dia memiliki kecepatan yang bagus dan gaya balap yang bagus.”

“Dovi mengendarai Yamaha 4-tak 250cc. Dia hanya kehilangan 7 detik dalam satu lap, itu mengesankan. Dovi mempelajari gaya balap saya. Dia juga menanyakan beberapa pertanyaan, yang akan membuat kita berpikir bahwa dia cukup pintar dan jeli.”

“Saya pikir dia adalah tipe pria yang selalu ingin belajar dan memperhatikan detail,” kata bintang MXGP, yang memenangkan Kejuaraan Dunia Motocross untuk pertama kalinya sebelum pindah ke Yamaha GASGAS tahun lalu.

Sebagai Rider MotoGP Menurut Coldenhoff: Dovi Cepat Belajar Teknik Motorcross

Trek yang Sulit

Pembalap berjuluk ‘The Hoff’ ini merupakan mantan pembalap pabrikan KTM Red Bull. Dia kemudian juga mengomentari kecepatan dari pembalap pendatang baru Tech3 KTM, Danilo Petrucci. Dimana dia telah mengandalkan motor buatan KTM di trek motorcross selama bertahun-tahun. Coldenhoff berkata, “Dia pria yang sangat baik, saya juga terkejut dengan kecepatannya.”

“Kami berada di trek akademi tua yang sulit, bahkan bagi saya. Dengan banyak bekas roda yang dalam, tanjakan dan turunan yang curam, dan sektor yang sangat teknis,” jelas Coldenhoff.

Sebagai Rider MotoGP Menurut Coldenhoff: Dovi Cepat Belajar Teknik Motorcross

“Saya menikmatinya karena kami tidak terlalu sering melibas trek jenis ini. Danilo juga kalah sekitar 6 hingga 7 detik di lap dengan KTM 250cc. Kami berbicara tentang latihan, dan saya bertanya kepadanya tentang MotoGP karena kecepatan murni olahraga ini sangat menarik.”

Dovi saat ini absen dari grid start MotoGP untuk 2021. Terakhir, manajernya Simone Battistella mengindikasikan bahwa dia akan mempertimbangkan pekerjaan sebagai pengganti Marquez di Repsol Honda.

Coldenhoff mengungkapkan bahwa, saat ini dua mantan pembalap Ducati lebih mengarah ke off-road. “Keduanya berpikir untuk berpartisipasi dalam balapan untuk kejuaraan Italia, tetapi bukan ‘Internazionali D’Italia’. Untuk Dovi situasinya tentu sedikit berbeda, karena dia tidak akan membalap (MotoGP) tahun ini,” tutup Coldenhoff.

This post was last modified on 30 Januari 2021 07:57

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MG Motor Kembali Tampilkan Maxus 9 Walau Belum Dijual

RiderTua.com - MG Motor telah menghadirkan tiga mobil ramah lingkungan di Indonesia, terdiri dari dua model BEV dan satu model…

3 Mei 2024

Wuling Cloud EV Jadi Lawan Baru Bagi BYD Dolphin

RiderTua.com - Wuling baru saja mengumumkan pemesanan Cloud EV, termasuk estimasi harga dan pengiriman unitnya ke konsumen. Mobil listrik ini…

3 Mei 2024

Seres E1 Masih Bisa Terjual Ratusan Unit Tiap Bulannya

RiderTua.com - Seres E1 baru dijual selama lebih dari setahun di Indonesia, dan menjadi mobil ramah lingkungan pertama dari DFSK.…

3 Mei 2024

Valentino Rossi : Jika Terlihat Lemah di Depan Marc Marquez, Dia Cenderung ‘Melahap’ Kita!

RiderTua.com - Valentino Rossi yang hadir di paddock melihat dengan mata kepala sendiri ketika Marc Marquez vs Pecco Bagnaia duel…

3 Mei 2024

Skutik Baru Yamaha Fluo 125 Buatan Indonesia ini Harganya Bikin Kaget

RiderTua.com - Memang ini merupakan Yamaha FreeGo yang lama, tapi skutik buatan Indonesia ini diekspor ke Brasil dengan nama Yamaha…

3 Mei 2024

Peugeot Hentikan Penjualan Mobilnya di Indonesia?

RiderTua.com - Peugeot telah hadir di Indonesia selama lebih dari tiga tahun, walau mereka baru menjual tiga model. Ketiganya terdiri…

3 Mei 2024