Dovizioso Pakai Motor Trail Yamaha dan Nomor Start 34

0
Dovizioso Rider MotoGP

RiderTua.com – Andrea Dovizioso latihan dengan bintang MXGP Glenn Coldenhoff (Belanda). Dia pakai motor trail merek Yamaha (YZ250F) dan nomor start 34, alih-alih nomor 04 yang identik dengannya.. Dovi absen dari arena MotoGP untuk musim 2021, tetapi pembalap Italia itu masih ingin mengikuti balapan dari disiplin lain. Sesi latihan dia lakoni dengan pembalap Yamaha MXGP (motocross grand prix) Glenn Coldenhoff datang pada waktu yang tepat. Karena tidak terikat kontrak dengan pabrikan manapun Dovi bebas memakai merek motor apapun tanpa disamarkan logonya..

Dovizioso Pakai Motor Trail Yamaha dan Nomor Start 34

Dovizioso Pakai Motor Trail Yamaha dan Nomor Start 34- motogp
Dovizioso Pakai Motor Trail Yamaha dan Nomor Start 34 (foto : biasanya pakai no.04)

Mantan pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso saat ini menjalani cuti panjang pada 2021, tetapi dia tidak bersantai ria, seperti yang diumumkan, dia juga melakukan latihan motorcross dengan serius (dia ingin berkompetisi di lebih dari 20 seri MX) dan saat ini dapat menemukan dia sering berada di trek tanah di Italia.

Dovi saat balapan di MotoGP di kelas 250cc memakai nomor 34. Di kelas utama MotoGP, nomor ini tidak boleh dipakai karena ‘dibekukan’ untuk Kevin Schwantz, itulah sebabnya dia melaju dengan nomor start 4 dan kemudian ditambah dengan nomor nol menjadi 04. Pembalap Italia, yang bebas dari kontrak untuk 2021, sekarang secara pribadi menggunakan Yamaha YZ250F.

Glenn Coldenhoff MXGP

Dovizioso Latihan dengan Bintang MXGP Coldenhoff

Mantan ‘DesmoDovi’ itu bertemu bintang MXGP dan pendatang baru Yamaha Glenn Coldenhoff di Cross Park Cavallara pada akhir pekan lalu. “Kesempatan besar untuk menghabiskan hari bersama Glenn Coldenhoff dan mempelajari tekniknya. Meski bersalju,” ujar runner-up MotoGP tiga kali itu.

Setelah bertemu dengan Dovi, Glenn “The Hoff” Coldenhoff memposting: “Senang bertemu legenda ini dan berkendara bersama!”… Pembalap cross asal Belanda, yang memenangkan Kejuaraan Dunia Motocross pertama dengan GASGAS tahun lalu, saat ini berada di Italia untuk tes. Pasalnya, mesin pengerjaan Yamaha untuk Cross World Championship disiapkan di bengkel Michele Rinaldi (Italia).

Selasa lalu Danilo Petrucci yang saat ini pembalap Tech3 KTM itu juga bersama Coldenhoff di trek Esanatoglia, kok Dovi gak ikutan join, sudah bukan teman lagi kah..?

Leave a Reply