Motor Sport Tenaga Listrik Tengah Digarap Honda?

0

RiderTua.comHonda nampaknya tertarik untuk membuat motor sport tenaga listrik atau EV. Memang motor listrik saat ini kebanyakan berupa model skuter, dan Harley-Davidson menawarkan inovasi berupa model EV dengan variasi berbeda. Motor sport tenaga listrik ternyata benar-benar digarap oleh Honda dari bocoran yang tersebar di dunia maya. Memang baru berupa gambar paten saja, tapi itu sudah memberikan petunjuk yang cukup jelas.

Motor Sport Tenaga Listrik Benar-benar Digarap Oleh Honda

Sejauh ini Honda baru punya satu motor bertenaga listrik yang sudah dijual, yaitu PCX Electric. Walau di Indonesia salah satu varian dari skuter bongsor tersebut masih belum dijual dan hanya tersedia sebagai motor sewaan saja. Tapi itu sudah menjadi langkah bagus untuk melakukan elektrifikasi produknya.

Nampaknya memiliki satu motor listrik saja dirasa belum puas, dan Honda mulai merancang model jenis lainnya. Dari bocoran yang tersebar, gambar paten yang menampakkan motor jenis sport diduga kuat akan menjadi motor listrik selanjutnya dari merek otomotif tersebut. Karena mesin yang dipakai mengandalkan tenaga listrik, bukan bensin lagi seperti model sejenisnya.

Motor sport tenaga listrik

Model Beda

Dari komponen mesinnya, tampak shroud besar di sisi kanan dan kiri bagian motor yang mirip dengan tangki bensin. Entah apa maksudnya Honda memberikan detail semacam itu, tapi diduga akan menjadi jalur pendingin bagi baterainya. Tentu ini dilakukan agar suhu baterai bisa optimal dan tidak overheat saat motor dipakai.

Untuk desainnya, motor misterius ini punya desain mirip CB125R, jadi bisa dipastikan kalau model tersebut akan dimasukkan ke dalam CBR series. Memang karena sejauh ini belum ada varian ramah lingkungan yang disediakan pada motor sport unggulan Honda yang satu ini. Karena berjenis sport, bisa saja spesifikasi mesin sampai baterai listriknya disesuaikan agar tetap memberikan performa maksimal.

Semua itu baru menjadi spekulasi yang belum terjawab hingga sekarang, dan Honda sendiri tak menyebut kalau mereka tengah menggarap motor listrik baru. Terlebih gambar paten biasanya tidak seakurat model finalnya. Tapi berharap saja motor sport EV dari Honda ini bisa terwujud suatu saat nanti, sehingga dapat memberikan gebrakan di kelasnya.

Leave a Reply