Operasi ke-4 Marc Marquez: Selamat Tinggal MotoGP 2021?

1
Operasi ke-4 Marc Marquez: Selamat Tinggal MotoGP 2021?
Operasi ke-4 Marc Marquez: Selamat Tinggal MotoGP 2021?

RiderTua.com – Sebuah media berbahasa Spanyol pada Sabtu (23/01) menyatakan .. “Jika dia membutuhkan operasi ke-4, Marc Marquez tidak akan bisa balapan pada tahun 2021 ini”.. Itu artinya dia harus kembali mengucapkan selamat tinggal untuk MotoGP 2021 setelah absen di 2020.. Sejak Marc Marquez mengalami kecelakaan di trek Jerez Juli lalu, segalanya menjadi bencana. Kita semua tahu ini serius karena sudah ada tiga kali operasi yang harus dijalani Marquez dalam beberapa bulan ini. Partisipasinya di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 adalah sebuah misteri.

Operasi ke-4 Marc Marquez: Selamat Tinggal MotoGP 2021?

Yang terburuk adalah mereka bahkan tidak yakin apakah pembalap Cervera itu akan bisa memulai musim atau kapan dia akan pulih. Itulah sebabnya, menurut media Prancis Moto Revue, HRC sedang menyelidiki siapa yang bertanggung jawab atas keberadaan pembalapnya dalam situasi ini.

Dalam beberapa bulan terakhir ada pembicaraan tentang risiko osteomielitis. Risiko operasi keempat masih nyata dan dalam hal ini Marc Marquez akan absen sepanjang musim MotoGP 2021. Jika pengobatan antibiotik tidak berhasil, tentu perlu dilakukan operasi untuk menghilangkan plak yang telah diletakkan, membersihkan tulang, memendekkannya dan meletakkan fiksator luar. Kemudian harus dibawa ke ruang hiperbarik agar bisa sembuh, dengan mengaktifkan oksigenasi jaringan.

“Osteomielitis sangat sulit diobati. Jika pengobatan antibiotik tidak berhasil, tentu perlu mengulangi Marc untuk mengangkat plat yang ditempatkan, membersihkan tulang, memendekkannya dan meletakkan fiksator eksternal sebelum menempatkannya di ruang hiperbarik sehingga dapat sembuh dengan mengaktifkan oksigenasi jaringan,” kata mantan ahli osteopati dari Mobile Clinic MotoGP, Bernard Achou..

Kerugian Honda jelas, karena Marc sudah menandatangani kontrak empat tahun dengan gaji sekitar 15 juta euro per musim.

1 COMMENT

  1. Umumnya kontrak rider per dua tahun,ini maruk takut mm lepas ke pabrikan lain langsung kontrak 4thn,..dua thn nya zonk….rugi bandar dah…untung dpt pemasukan gede dr ahm hasil jualan mbit

Leave a Reply