Morbidelli: Ranch Milik Valentino Rossi Begitu Unik

0
Morbidelli: Ranch Milik Valentino Rossi Begitu Unik
Morbidelli: Ranch Milik Valentino Rossi Begitu Unik

RiderTua.com – Morbidelli: Ranch milik Valentino Rossi begitu unik… Ranch milik Valentino Rossi di Tavullia-Italia memang telah lama terkenal di seluruh dunia, dan sukses bikin iri banyak orang. Runner-up Juara Dunia MotoGP 2020, Franco Morbidelli menceritakan bagaimana sesi latihan VR46 Riders Academy yang digelar di sana. Tak hanya sebagai ‘kawah candradimuka’nya pembalap VR46 Riders Academy saja, di sana juga memproduksi minyak zaitun (Motor Ranch Oil). Tetapi fokus utamanya tetap ‘membakar bensin’. Sang mentor Valentino Rossi dan anak didiknya dari VR46 Riders Academy bertemu secara teratur untuk melakukan latihan disana.

Morbidelli: Ranch Milik Valentino Rossi Begitu Unik

Bertahun-tahun yang lalu, ayah Valentino, Graziano Rossi membeli sebuah ranch tua di tengah kebun anggur di Tavullia. Kini ranch tua itu disulap menjadi Motor Ranch dan menjadi tempat latihan yang mengesankan.

Franco Morbidelli pun menceritakan sesi latihan yang mereka lakukan disana. Dia berkata, “Biasanya kami menunggu kabar terlebih dulu dari Vale. Dia memberi tahu kami, jam berapa harus bertemu di sini. Di musim panas biasanya sekitar jam 5 sore sampai sekitar jam 9 malam. Di musim dingin, tentu saja kita bertemu lebih awal karena hari sudah gelap lebih awal.”

Morbidelli: Ranch Milik Valentino Rossi Begitu Unik
Morbidelli: Ranch Milik Valentino Rossi Begitu Unik

Pembalap Tercepat di Ranch, Tentu Rossi Sendiri

Mengenai flat track, runner-up MotoGP tersebut berkomentar, “Biasanya ada tiga atau empat sesi latihan bebas, lalu kami melakukan beberapa lap cepat. Dan kemudian baru balapan. Kami memutuskan bagaimana seluruh balapan dalam bentuk oval atau ‘Race ala Americana’. Dan hanya itu, lalu kita akan makan bersama di sini,” tambahnya dalam sebuah wawancara yang direkam ‘Dainese’ di ranch.

Mengenai resep sukses dari VR46 Riders Academy, pembalap Petronas Yamaha itu berkata, “Latihan dengan orang lain dari Akademi itu bagus, selalu menjadi tantangan. Level di sini sangat tinggi, kami selalu memacu satu sama lain dan berusaha menjadi lebih baik. Ini adalah sesuatu yang membuat kita menjadi lebih baik, dan bekerja lebih baik dengan pendekatan yang lebih baik.”

Motorcross Latihan Tepat untuk Pembalap MotoGP

Pembalap asal Italia berusia 26 tahun itu mengungkapkan keuntungan latihan di ranch. “Trek di sini unik. Tidak ada tempat lain yang memiliki fasilitas seperti itu, permukaan dan tata letak yang seperti itu. Banyak hal yang kami lakukan di sini, yang tidak dapat dilakukan oleh pembalap lain karena mereka tidak memiliki sistem ini,” ujar Franky.

Leave a Reply