Morbidelli Menunggu Perintah Bosnya, Valentino Rossi

0
Morbidelli Menunggu Perintah Bosnya, Valentino Rossi-motogp
Morbidelli Menunggu Perintah Bosnya, Valentino Rossi

RiderTua.com – Morbidelli selalu menunggu perintah melalui pesan dari bosnya yaitu Valentino Rossi.. Morbidelli bercerita tentang keuntungan bisa berlatih di Ranch, Peternakan Valentino Rossi di Tavullia. “Anda dapat memacu hingga batas dan bersenang-senang dengan teman-teman”. Sambut musim MotoGP 2021 tentunya mereka kian giat berlatih..

Morbidelli Menunggu Perintah Bosnya, Valentino Rossi

Motor Ranch Valentino Rossi di Tavullia telah menjadi tempat latihan bagi calon juara. Di sini para pembalap Akademi VR46 tumbuh sebagai pembalap dan sebagai laki-laki. Hingga dua puluh tahun yang lalu itu adalah sebuah peternakan di antara kebun-kebun anggur, kemudian diakuisisi oleh Graziano Rossi dan sekarang menjadi episentrum kegiatan sepeda motor Italia. Franco Morbidelli menceritakan bagaimana latihan di trek oval Tavullia, dalam wawancara yang dilakukan oleh sponsor Dainese.

“Kami biasanya menunggu pesan dari Vale sekitar jam 1 siang. Di mana memberi tahu kita, jam berapa bertemu kita untuk latihan. Pada musim panas biasanya sekitar jam 5 sore sampai sekitar jam 9 malam. Di musim dingin, tentunya kita bertemu lebih awal karena hari sudah gelap lebih awal, ” katanya.

Pastinya malam tak lagi menjadi penghalang Valentino Rossi dan murid-muridnya, karena di Ranch juga dilengkapi dengan lampu-lampu buatan. “Biasanya ada tiga atau empat sesi latihan bebas, lalu kami melakukan beberapa lap cepat dan kemudian waktunya balapan. Kami memutuskan caranya: seluruh balapan dilakukan di trek berbentuk oval atau Balap gaya Amerika. Setelah itu kami makan bersama,” kata Franco Morbidelli.

“Flat Track itu penting karena kita terbiasa mengalami spin ban belakang, membuat motor tergelincir. Kita akan terbiasa dengan perasaan ini dan lebih siap ketika itu terjadi pada kita di balapan nyata,” tambah Franky.

Kelebihan Akademi VR46

Franky merupakan salah satu siswa pertama Rossi dan di kejuaraan berikutnya mereka akan berbagi garasi di tim MotoGP Petronas SRT. Selama liburan musim dingin mereka hanya berhenti sebentar. Mulai Maret, tantangan yang menarik akan dimulai dan penting untuk mendapatkan performa terbaik. “Berlatih dengan orang lain dari Akademi itu bagus, selalu menjadi tantangan. Level di sini sangat tinggi, kami selalu saling memacu dengan kuat dan mencoba meningkatkannya. Latihan disini adalah sesuatu yang membuat kita meningkat dan bekerja lebih baik”.

“Karena kita adalah teman maka kita juga bersenang-senang saat berlatih. Dengan cara ini kita berlatih lebih baik juga karena kita melaju dengan para pembalap yang hebat”.

Lalu siapa pembalap tercepat di Ranch? “Ada banyak pembalap cepat di sini. Menurut saya yang tercepat di sini pasti Vale, terlepas dari fakta bahwa dia adalah bosnya. Terutama mereka yang tercepat adalah Vale dan Luca Marini, tapi yang lainnya juga cepat seperti Migno, Bez, Cele, Manzi, semuanya sangat cepat,” katanya.

motogp

Peternakan Valentino Rossi adalah fasilitas satu-satunya di mana pembalap MotoGP dapat memacu hingga batas dan bersiap untuk balapan sesungguhnya. Alternatif lain adalah motorcross, namun risikonya lebih tinggi.. “Saya sangat suka motorcross. Meski saya tidak sebagus itu, saya melihatnya sebagai latihan. Saya mencoba untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak atau memacu terlalu kuat.. Di sini, di Ranch, di sisi lain, saya benar-benar dapat memacu dan menunjukkan kemampuan. Ini balapan head-to-head dan saya benar-benar bisa memacu motor di sini, ” pungkas Franco Morbidelli…

Leave a Reply