Valentino Rossi Menyoroti Lemahnya Tim Penguji Yamaha

0
Valentino Rossi Menyoroti Lemahnya Tim Penguji Yamaha
Cal Crutchlow PembalapValentino Rossi Menyoroti Lemahnya Tim Penguji Yamaha Berandalan yang Dirindukan

RiderTua.com – Valentino Rossi Menyoroti lemahnya tim penguji Yamaha di masa lalu… Sejak akhir 2016, ada sesuatu yang ‘mandek’ dalam mekanisme di tim Yamaha, dengan konsekuensi yang tak terhindarkan juga pada hasilnya. Pabrikan berlogo garputala itu akan mencoba melakukan perubahan dengan kedatangan Cal Crutchlow di tim penguji. Dalam beberapa tahun terakhir, evolusi M1 dipercayakan kepada tes rider Jepang yang tidak hanya ‘pembalap standar’. Tapi mereka melakukan uji coba di trek yang tidak cocok untuk prototipe MotoGP. Kita lihat Honda dengan Stefan Bradl, Ducati dengan Pirro, Suzuki dengan Guintoli (kualitas tes rider yang bagus) membangun motor di trek Eropa..

Valentino Rossi Menyoroti Lemahnya Tim Penguji Yamaha

“Masalah terbesarnya adalah di Jepang mereka balapan di trek dan saya pernah ke sana .. Di mana trek yang tidak ada hubungannya dengan trek Eropa … Jika Crutchlow termotivasi dia bisa memacu motornya hingga batas … Lebih dari sekedar ujian untuk Pembalap, untuk tim penguji. Kami butuh program yang serius”.

Akhirnya, Valentino Rossi juga harus berurusan dengan kalender darurat di tahun 2021. Balapan di Amerika, Jepang dan Australia tampaknya diragukan. Keadaan darurat kesehatan beserta tahapannya akan bisa kita lihat pada Kejuaraan Dunia tahun lalu di 2020. Meskipun masih menarik dengan penambahan beberapa sirkuit ekstra-Eropa, seperti Qatar. Tetapi fokusnya akan lebih banyak pada tanggal daripada lokasinya.

“Kuncinya adalah memiliki balapan di Eropa dengan tanggal seperti di masa lalu: Jerez di bulan Mei, Catalunya di bulan Juni. Saya berharap setidaknya balapan Eropa akan berlangsung di trek yang berbeda dan pada waktu yang tepat ,” kata Rossi.

Seperti MotoGP 2020 balapan Eropa digelar di kondisi yang tidak sama dengan tahun 2019, ada yang terlalu panas dan terlalu dingin di akhir musim.. Itu artinya data sudah tidak cocok dengan tahun sebelumnya, terutama sehubungan dengan ban dan mesin… berbahaya…

Leave a Reply