Crutchlow Bisa Membawa Rahasia Honda ke Yamaha?

0
Maverick Vinales: Cal Crutchlow Pasti akan Membantu Kami
Maverick Vinales: Cal Crutchlow Pasti akan Membantu Kami

RiderTua.com – Apakah Cal Crutchlow bisa membawa rahasia Honda ke Yamaha?.. Maverick Vinales berujar.. “Crutchlow dapat membawa informasi berguna dari Honda”. Yamaha M1 akan menjadi prototipe MotoGP yang akan dikembangkan oleh Fabio Quartararo bersama Maverick Vinales di tim pabrikan. Dan untuk Cal Crutchlow, informasi penting juga diharapkan berasal dari Honda. “Ini akan sangat berbeda tanpa Rossi, dengan Fabio kami akan mencoba meningkatkan motor. Tapi Valentino juga akan berkontribusi banyak untuk pengembangan,” ujar Vinales beberapa saat lalu.. Apakah benar informasi Honda bisa dipakai untuk motor Yamaha?

Crutchlow Bisa Membawa Rahasia Honda ke Yamaha?

Dengan mesin yang dibekukan, perhatian teknisi Yamaha akan difokuskan pada sasis, suspensi, aerodinamika. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan cengkeraman ban belakang, di mana pembalap Yamaha telah menderita selama bertahun-tahun. Dalam hal ini, masuknya Crutchlow bisa membawa beberapa implikasi positif di paruh kedua Musim MotoGP 2021.

“Yang saya suka dari dia adalah dia sangat lugas dalam komentarnya. Jika dia harus memberitahumu sesuatu yang buruk, dia akan memberitahumu. Dan itulah yang kami butuhkan”.

Crutchlow Bisa Membawa Rahasia Honda ke Yamaha- MotoGP- maverick Vinales
Crutchlow Bisa Membawa Rahasia Honda ke Yamaha?

Dalam beberapa tahun terakhir evolusi YZR-M1 informasi awal dipasok oleh tes rider Joan Folger dan Jorge Lorenzo. Valentino Rossi mengeluhkan sedikit pertimbangan atas masukannya ke Yamaha, di dengar namun tidak dilaksanankan. Kini tampaknya ada proyek yang serius dan lengkap untuk tim penguji yang dikomandoi oleh Silvano Galbusera.

“Kami harus memahami apa yang berhasil dan apa yang tidak, bukan dalam lima bulan, tetapi dalam satu hari. Karena kami sangat perlu untuk meningkatkan motornya. Beberapa saran berguna bisa datang dari mereka yang tahu RC213V dengan baik, yang telah memberikan enam gelar dalam delapan musim MotoGP terakhir”.

“Di Honda ada banyak cengkeraman di roda belakang. Cal tahu. Jika kita bisa menggunakan informasi ini untuk kita, itu akan menjadi keuntungan besar . Tidak hanya solusi teknis, tetapi juga solusi yang lebih murni dari pribadi. Dia juga bisa memberikan banyak masukan dengan gaya balapnya,” kata Vinales seperti dilansir Motorsport-Total.com…

Leave a Reply