Categories: MotoGP

Legenda Suzuki Kevin Schwantz: Transfer Brivio Sebuah Langkah Besar!

RiderTua.com – Kevin Schwantz: Transfer Brivio sebuah langkah besar… Legenda Suzuki Kevin Schwantz ikut mengomentari, berita mengejutkan mengenai kepindahan Davide Brivio ke Formula 1. Setelah mengemban tugas sulit yang kemudian sukses membawa tim Suzuki meraih juara dunia MotoGP musim 2020.

Legenda Suzuki Kevin Schwantz: Transfer Brivio Sebuah Langkah Besar

Kevin Schwantz (pemenang GP 25 kali dan juara dunia 500cc tahun 1993) merupakan 1 dari 10 pembalap, yang berhasil memenangkan gelar untuk Suzuki di kejuaraan dunia balap motor. Di sepanjang karirnya, dia tetap setia kepada pabrikan Jepang dari Hamamatsu itu. Pria asal Texas yang kini berusia 56 tahun ini selalu mengikuti up-date berita seputar Kejuaraan Dunia MotoGP dengan cermat.

Legenda Suzuki Kevin Schwantz: Transfer Brivio Sebuah Langkah Besar

Setelah merengguk kesuksesan menjadi Juara Dunia MotoGP musim 2020 yang penuh fenomenal (pembalap dan gelar tim), Suzuki harus legowo melepas seorang manajer tim tersukses, Davide Brivio. Berita ini secara resmi dikonfirmasi pada Kamis (7/1/21), setelah terlebih dulu ‘bocor’ sehari sebelumnya. Brivio memutuskan untuk pindah ke Formula 1, menerima jabatan sebagai CEO Alpine F1.

Transfer sensasional, ini pun dikomentari oleh legenda Suzuki, Schwantz. “Suzuki adalah Juara Dunia MotoGP 2020, dan Davide Brivio sekarang meninggalkan tim untuk beralih ke Formula 1. Itu adalah ‘celah’ besar yang perlu diisi.”

“Saya pikir Davide, melakukan pekerjaan yang baik untuk membawa Suzuki kembali ke level kejuaraan dunia. Mereka sudah menunjukkan tren positif ini di musim 2020 yang berjalan tak semestinya. Itu benar-benar merupakan langkah yang besar,” tegas pria Amerika itu dalam pesan video di akun media sosialnya.

“Kamu sudah melakukan banyak hal. Yang terpenting, mereka memilih dua pembalap hebat, mungkin dengan sedikit bantuan dari Jepang juga. Ini bukanlah posisi yang mudah untuk diambil. Saya yakin ada beberapa tim yang ingin berkendara dengan Suzuki tahun depan,” tambah Schwantz.

Legenda Suzuki Kevin Schwantz: Transfer Brivio Sebuah Langkah Besar

Ditinggal Brivio Kerja Shinichi Sahara Jadi Berat

Schwantz menggambarkan kabar hengkangnya Brivio sebagai kejutan yang cukup besar. Hal yang sama juga dirasakan manajemen Suzuki, terutama bagi project manager MotoGP Shinichi Sahara.

“Saya pernah membaca artikel bahwa, Shinichi Sahara sampai tidak tahu harus berbuat apa. Dia dan Davide terbiasa berdiskusi, bagaimana tim bisa menjadi lebih baik, bagaimana membantu pembalap dengan lebih baik.”

“Dan Sahara juga mengatakan bahwa, dia dan Davide memiliki pendapat yang sama dalam banyak hal. Kini Sahara-san harus melakukan banyak hal sendirian, itu menjadi pekerjaan besar. Tapi jika ada yang bisa melakukannya, maka Sahara-lah orangnya.”

By the way, dalam beberapa hari terakhir, Schwantz adalah salah satu dari banyak nama yang disebut-sebut sebagai kandidat yang mungkin untuk menggantikan Davide Brivio. Termasuk mantan manajer tim Honda Livio Suppo, kepala kru Alex Rins Manuel Cazeaux dan manajer tim Sky VR46 Pablo Nieto .

Namun juara dunia 1993 itu terlihat tidak begitu menanggapi rumor tersebut. “Saya berharap yang terbaik untuk mereka, dan berharap Suzuki menemukan seseorang yang dapat memimpin tim,” pungkas Schwantz.

This post was last modified on 10 Januari 2021 12:45

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024