Categories: MotoGP

Suzuki Tandatangani Kontrak dengan Monster, Nasib Yamaha Bagaimana?

RiderTua.com – Tim Suzuki tandatangani kontrak multi-tahun dengan Monster Energy, nasib Yamaha bagaimana?.. Setelah Tim Suzuki Ecstar bersama Joan Mir, memenangkan gelar juara dunia di kejuaraan pembalap MotoGP dan juga menang di kategori kejuaraan tim, Monster Energy bergabung sebagai sponsor tim. Aneh memang, hingga saat ini Suzuki adalah satu-satunya tim pabrikan yang tidak punya sponsor utama. Mungkinkah Monster Yamaha berubah menjadi Monster Suzuki?. Kita tunggu saja efek Rossi dan bergabungnya Quartararo di Yamaha pabrikan. Jika semakin loyo, alamat sponsor juga bakalan ‘Nigeta’ (JPN: Kabur)..!

Suzuki Tandatangani Kontrak dengan Monster, Nasib Yamaha Bagaimana?

Suzuki Tandatangani Kontrak dengan Monster, Nasib Yamaha Bagaimana?

Tepat pada saat perayaan 100 tahun Suzuki dan 60 tahun berpartisipasi dalam balapan merek tersebut, Tim Suzuki Ecstar bersama Joan Mir berhasil merebut gelar juara dunia dalam kejuaraan pembalap kelas utama.

Di Kejuaraan Dunia Tim mereka juga menang musim ini. Namun sayang gelar konstruktor lepas, setelah dua pembalapnya Mir dan Rins tampil mengecewakan di balapan final di MotoGP Portimao.

Dengan hasil yang luar biasa ini, pundi-pundi uang pun mengalir lancar jaya. Karena produsen minuman energi Monster Energy resmi akan bergabung sebagai sponsor tim mulai 2021. Perusahaan yang sudah mendukung dua bintang MotoGP Joan Mir dan Alex Rins, telah menandatangani perjanjian multi-tahun termasuk di motor GSX-RR.

Manajer Suzuki, Davide Brivio senang dengan kerja sama ini di masa depan. Dia berkata, “Perusahaan ini sangat aktif sejauh ini, di MotoGP dan di seri motorsport lainnya. Negosiasi dimulai sebelum awal tahun dan kami bangga memiliki merek tersebut di motor kami untuk beberapa tahun ke depan.”

“Monster sudah menjadi mitra dari kedua pembalap kami. Dan kami akan dengan senang hati meningkatkan kerjasama kami di masa depan. Saya pikir kedua merek akan mendapat banyak manfaat dari kemitraan ini.”

Suzuki Tandatangani Kontrak dengan Monster, Nasib Yamaha Bagaimana?

Yamaha Monster?

Pabrikan minuman energi tersebut sudah menjadi sponsor utama tim pabrikan Yamaha di kelas premier, dan juga hadir sebagai nama sponsor di MotoGP Catalunya tahun ini.

Monster telah mendukung dua tim MotoGP sebelumnya (meskipun dengan merek yang sama). Dan menjadi sponsor utama Yamaha Tech 3 dan juga sponsor resmi dari tim pabrikan Yamaha.

Ketika Tech3 kemudian beralih ke KTM (dan Red Bull) pada 2019, Monster mengambil alih dari Movistar sebagai sponsor utama tim resmi M1.

Sementara kesepakatan Monster-Yamaha, seperti kesepakatan Suzuki baru, durasinya dirahasiakan, tim tersebut masih menyandang nama ‘Monster Energy Yamaha MotoGP’ pada daftar entri sementara tim MotoGP 2021.

This post was last modified on 2 Desember 2020 09:03

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024