Yamaha Pilih Rossi atau Petronas? Razlan Razali Menjawab!

0
Valentino Rossi -MotoGP- Petronas

RiderTua.com – Yamaha pilih tim Rossi VR46 atau Petronas?.. Apakah Razlan Razali merasa khawatir Tim Rossi bakal mengkudeta Petronas SRT sebagai tim satelit Yamaha mulai 2022?.. Razlan Razali menjawab bahwa.. “Kami tidak takut berkompetisi dengan VR46″… Bos tim Petronas Yamaha Razlan Razali yakin, bahwa mereka akan terus mengendarai motor Yamaha setelah musim MotoGP 2021. Terlepas dari semua rencana dari tim Rossi. Memang untuk saat ini kemungkinan besar tim VR46 akan memperkuat pasukan Ducati ( Esponsorama) bukan Yamaha di 2022. Jika VR46 dan Rossi merapat ke Ducati atau Suzuki misalnya sebuah pertaruhan bagi Yamaha.. Apakah dari sisi bisnis akan menguntungkan? .. Tentu pihak lawan (Ducati) akan bersorak jika terjadi perpecahan Yamaha dan Rossi hingga saat ini Rossi adalah duta merek Yamaha…

Yamaha Pilih Tim Rossi VR46 atau Petronas? Razlan Razali Menjawab!

Yamaha Pilih Tim Rossi VR46 atau Petronas? Razlan Razali Menjawab

Adik Valentino Rossi, Luca Marini akan membawa livery tim in-house ke kelas utama untuk pertama kalinya pada 2021. Meski rookie MotoGP itu bergabung di Tim Esponsorama, tetapi motor Ducati-nya menggunakan livery Sky Racing Team VR46.

Untuk tahun 2022, terdapat banyak indikasi bahwa Rossi dan timnya akan mengambil alih posisi dari Raul Romero (Ducati). Kemudian muncul pertanyaan, apakah Razlan Razali merasa khawatir Tim Rossi bakal mengkudeta Petronas SRT sebagai tim satelit Yamaha mulai 2022?

Bos Tim Petronas SRT itu menjawab dengan tegas, “Tidak. Kami masih memiliki kepercayaan diri. Kami telah menunjukkan kepada semua orang hanya dalam 2 tahun, tentang apa yang dapat kami raih. Petronas SRT tak hanya berada di MotoGP, tetapi juga di Moto2 dan Moto3. Saya pikir kami memiliki tim dengan orang-orang hebat seperti Stigefelt dan Zeelenberg.”

“Kami yakin akan terus bekerja sama dengan Yamaha. Saya tidak terlalu khawatir jika Valentino membuat timnya sendiri di MotoGP. Karena pada akhirnya, itu tidak sama dengan tim di Moto2 atau Moto3. Tidak semudah itu, semuanya lebih besar dan lebih mahal. Kami berada pada titik itu dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tidak khawatir Valentino bisa ‘mencuri’ Yamaha kami.”

Rossi petronas motogp

Alasan Rossi Hanya Dikontrak Selama 1 Tahun

Ketika Razlan ditanya, apakah timnya membayangkan akan bermitra dengan pabrikan lain di MotoGP? (misalnya Suzuki).. Bos tim asal Malaysia itu menjawab, “Kami tertarik untuk melanjutkan MotoGP setelah 2021. Kami ingin bertahan di paddock selama mungkin. Selain opsi pilihan dengan beberapa pabrikan lain, sejauh ini kami cukup nyaman dengan Yamaha,” kata Razali.

“Yamaha sangat mendukung kami sejak tahun pertama, dan saya percaya itu adalah untuk kepentingan tim. Yamaha dan Petronas akan melihat, apakah kami dapat memperluas kolaborasi ini selama lebih dari 3 tahun.”

“Kami sudah berbicara dengan mereka dan kami sedang berupaya menyelesaikan kesepakatan untuk 5 tahun lagi. Tentu saja ini membutuhkan waktu. Tetapi kami harus mengetahui rencana kami untuk tahun 2022 dan seterusnya, pada pertengahan musim. “

Kemudian Razlan ditanya, apakah ada kemungkinan Tim Petronas menjalani musim kedua bersama Rossi? Bos Tim itu mengatakan, “Salah satu alasan kami menandatangani kontrak satu tahun dengan Valentino adalah, karena kontrak kami dengan Dorna akan berakhir pada akhir tahun ini, seperti halnya Yamaha dan Petronas. Jadi kami tidak bisa menandatangani kontrak lain.”

“Bagaimanapun, dia hanya ingin melanjutkan ketika dia berada di level tinggi, hal yang sama berlaku untuk Yamaha. Kami harus mempertimbangkannya untuk masa depan. Kami harus melihat, seberapa kompetitif dia di awal. Kemudian pertimbangan yang relevan akan menyusul,” pungkas Razali.

Leave a Reply