Razlan Razali: Marc Marquez Hanyalah Manusia Biasa!

0
Razlan Razali: Marc Marquez Hanyalah Manusia Biasa
Razlan Razali: Marc Marquez Hanyalah Manusia Biasa

RiderTua.com – Razlan Razali: Marc Marquez hanyalah manusia biasa… Bos tim Petronas Yamaha Razlan Razali sangat tahu, betapa luar biasanya bakat yang dimiliki Marc Marquez. Menurutnya, musim 2020 tidak kehilangan nilai meski bintang MotoGP Repsol Honda itu absen karena cedera. Sehingga harus melewatkan seluruh balapan tahun lalu. Razali berujar.. Menurut bos Petronas itu: Marc berbakat seperti halnya Rossi, Lorenzo atau Stoner. Tetapi dia hanyalah manusia biasa, seperti terlihat di Jerez. Tidak seperti yang dikatakan orang bahwa dia manusia super…

Razlan Razali: Marc Marquez Hanyalah Manusia Biasa

Jalannya balapan MotoGP di musim 2020 tak bisa lagi diprediksi seperti tahun-tahun sebelumnya. Yup, absennya Marc Marquez memberi dampak yang sangat signifikan. Hanya dalam 14 seri balapan, muncul 9 pemenang berbeda.

Dan pada akhirnya, Joan Mir mampu merayakan kemenangan dan merebut mahkota Kejuaraan Dunia. Meskipun bintang Suzuki itu hanya memenangkan satu balapan, tetapi dia berhasil 6 kali naik podium. Penampilannya yang konsisten, membuat pembalap berusia 23 tahun itu mampu meraih gelar yang selama ini diimpikan Suzuli setelah 20 tahun (terakhir Kenny Roberts Jr. pada 2020).

Razlan Razali: Marc Marquez Hanyalah Manusia Biasa- motogp
Razlan Razali: Marc Marquez Hanyalah Manusia Biasa

Razlan Razali pun ikut berkomentar mengenai kondisi yang dialami juara dunia 8 kali itu. Dalam sebuah wawancara dia berujar,

Menurut saya Marc adalah talenta besar yang jarang ditemukan. Sama seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau bahkan Casey Stoner. Banyak orang bilang dia manusia super. Tetapi di Jerez, pada akhirnya kami bisa melihat bahwa dia hanyalah manusia biasa.

Bos tim asal Malaysia itu juga menegaskan, “Jelas, dia merupakan pembalap terbaik, tapi itu tidak berarti bahwa kejuaraan tahun lalu kurang berharga tanpa Marquez. Dia jatuh, cedera dan tidak menyelesaikan kejuaraan dan itu sangat disayangkan baginya. Tetapi itu tidak membuat kejuaraan menjadi kurang bernilai, atau mengambil sesuatu dari Joan.”

Razlan Razali

Ketika ditanya apakah dia memperkirakan Marc Marquez kembali tepat waktu? Razali menjawab, “Itu semua tergantung dari kesembuhannya, dia masih muda. Dia mungkin bisa menjalani pemulihan lebih lama, jika jadwal Kejuaraan Dunia ditunda.”

“Saya pikir akan menyenangkan melihatnya kembali ke lintasan. Dan saya pikir, dia sangat bertekad sehingga kita tidak boleh mencoretnya dari daftar saingan pada 2021. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, tapi kita pasti menantikan dia kembali. “

Leave a Reply