Selamat Tinggal MotoGP Australia 2021?

0
MotoGP- Selamat Tinggal MotoGP Australia 2021?
Selamat Tinggal MotoGP Australia 2021?

RiderTua.com – Apakah saatnya kita mengucapkan selamat tinggal untuk MotoGP Australia 2021?… Negeri Kanguru itu dikabarkan menutup perbatasannya, kalender Phillip Island terancam batal digelar.. Negara tetangga kita itu menutup perbatasan untuk seluruh tahun 2021. Putaran MotoGP di sirkuit Phillip Island beresiko.. Kalender MotoGP 2021 masih dalam proses penyusunan. Austin dan Rio Hondo akan terlewat lagi tahun ini, karena tanpa penonton Dorna tidak akan dapat menutupi seluruh biaya perjalanan dll. Nasib yang sama tampaknya terjadi pada GP Australia yang dijadwalkan pada Oktober.

Selamat Tinggal MotoGP Australia 2021?

Dilansir bbc.com Australia kemungkinan tidak akan sepenuhnya membuka kembali perbatasan pada 2021, kata pejabat tinggi setempat. Keadaan darurat kesehatan mendorong pemerintah Australia untuk menutup perbatasan untuk pariwisata sepanjang tahun 2021. Menteri Kesehatan Australia Brendan Murphy mengumumkan langkah drastis ini, yang menegaskan kembali pembatasan perbatasan dan kewajiban karantina di hotel selama setahun penuh. “Saya pikir untuk sebagian besar tahun ini kami masih akan memiliki pembatasan perbatasan yang substansial.”

Dalam beberapa jam terakhir Australia telah memberitakan tentang Tennis Open yang akan dimulai pada 7 Februari. Sebanyak 72 petenis tertahan di kamar hotel di Melbourne, tanpa kemungkinan bisa menjalani pelatihan. Dalam skenario ini, tidak terpikirkan untuk dapat menggelar balapan MotoGP di akhir pekan. Selain itu, sirkuit Phillip Island berisiko digantikan oleh trek baru : The Bend yang lebih menarik yang berlokasi di Adelaide.

Infrastruktur lama Phillip Island dengan pit stop yang terlalu kecil, tempat parkir tim di halaman rumput dan pintu masuk paddock dengan jalan tanah telah lama menjadi bahan diskusi. Saat ini tidak ada alternatif nyata selain Phillip Island untuk lokasi GP Australia. Tetapi kontrak jangka panjang dengan Dorna jelas hanya berlaku jika homologasi kelas A FIM diperpanjang pada akhir tahun. Dan homologasi hanya dikeluarkan untuk event selanjutnya…

Ada yang memperkirakan Phillip Island akan dipindahkan ke awal tahun untuk musim MotoGP 2022. Pada saat itu, banyak yang harus dilakukan oleh penyelenggara.

Leave a Reply