Setelah Dibuang Ducati, KTM akan Buat Petrucci Bahagia!

0
MotoGP
Setelah Dibuang Ducati, KTM akan Buat Petrucci Bahagia

RiderTua.com – Setelah dibuang Ducati, KTM akan buat Petrucci bahagia… Herve Poncharal: Kami akan buat Petrucci bahagia di KTM… “Saya memiliki perasaan yang baik dengan Danilo. Kami akan memberikan segalanya untuknya,” kata pemilik tim MotoGP KTM Tech3, Herve Poncharal, ketika ditanya tentang pembalap pendatang barunya, Danilo Petrucci.

Setelah Dibuang Ducati, KTM akan Buat Petrucci Bahagia!

Pada 2019, tim MotoGP Red Bull Tech3 KTM milik Herve Poncharal diperkuat pembalap Miguel Oliveira dan Hafiz Syahrin. Dan pada 2020 berganti formasi bersama Oliveira dan Iker Lecuona.

Setelah Dibuang Ducati, KTM akan Buat Petrucci Bahagia!
Setelah Dibuang Ducati, KTM akan Buat Petrucci Bahagia

Kini di musim 2021, pemenang GP dua kali Miguel Oliveira dipromosikan menjadi pembalap Red Bull KTM Factory Team. Pembalap asal Portugal itu menggantikan Pol Espargaro yang pindah ke Repsol Honda. Sementara Danilo Petrucci bergabung dengan Tech3-KTM sebagai rekan setim dari Lecuona.

“Ketika Pol Espargaro memutuskan hengkang untuk meninggalkan KTM setelah 4 tahun pada akhir musim 2020, itu merupakan kejutan bagi perusahaan,” kenang pemilik tim Tech3 Poncharal dalam sebuah wawancara.

“Itu merupakan kejutan bagi Pit Beirer dan Mike Leitner. Serta kejutan juga bagi Stefan Pierer dan Hubert Trunkenpolz. Tidak ada yang mengharapkan hal itu terjadi. Kemudian mereka berembug untuk mendiskusikan apa yang harus dilakukan. Juga dipertimbangkan, apakah kami harus merekrut pembalap muda.”

“Tapi pada saat ini, sudah ada 2 pembalap pendatang baru di bawah kontrak. Yakni Brad Binder dan Lecuona. Dimana kami masih tidak yakin dengan penampilan mereka. Sementara Miguel Oliveira dianggap setengah pendatang baru, karena mengalami cedera sejak akhir Agustus 2019. Jadi bisa dikatakan, kami mengganti pembalap berpengalaman (Pol) dengan pembalap berpengalaman yang lain (Petrucci).”

Saat itu, runner-up MotoGP 3 kali Andrea Dovizioso juga menawarkan jasanya. Namun Bos KTM Stefan Pierer keberatan karena harus membayar gaji Dovi yang sebesar 4 juta itu. Pada saat wabah kami juga harus menghemat setiap euro tiga kali dari sebelumnya,” katanya.

Mendapat Motor Terbaik di KTM

Kemudian Poncharal menambahkan, “Saya memiliki perasaan yang baik dengan Danilo. Saya suka ketika saya memiliki hubungan yang baik dengan pembalap saya, dan kami dapat berbagi segalanya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya bahagia.”

“Itu adalah kemauan kami sekaligus keinginan KTM. Kami ingin menunjukkan kepadanya dengan jelas, bahwa dia sangat disambut di sini. Disini dia bisa mendapatkan paket teknologi terbaik dari KTM. Karena pembalap yang bahagia biasanya juga merupakan pembalap yang lebih cepat.”

Leave a Reply