Shinichi Sahara: Kemampuan Joan Mir Masih Bisa Meningkat

0
Filosofi di Balik Pengembangan GSX-RR: 'Alon-alon'
Filosofi di Balik Pengembangan GSX-RR: 'Alon-alon'

RiderTua.com – Shinichi Sahara: Kemampuan Joan Mir masih bisa meningkat… Meski Joan Mir telah dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP tahun lalu, manajer proyek MotoGP Suzuki Shinichi Sahara yakin, pembalap asal Spanyol itu masih bisa menjadi lebih baik. “Karena dia masih muda,” kata pria asal Jepang itu.

Shinichi Sahara: Kemampuan Joan Mir Masih Bisa Meningkat

Setelah sukses di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, Tim Suzuki Ecstar ingin kembali bermain di posisi teratas tahun ini. Namun tahun ini, tim pabrikan asal Hamamatsu itu harus melakukannya tanpa manajer tim Davide Brivio. Dimana manajer top ini memilih hengkang ke Formula 1 pada akhir tahun. Shinichi Sahara pun mengkonfirmasi, jika pekerjaan untuk mempersiapkan musim 2021 jadi lebih sibuk.

Manajer proyek MotoGP di Suzuki itu kemudian menjelaskan, “Seperti di masa lalu, kami akan mencoba meningkatkan semua bagian motor musim dingin ini, tanpa kehilangan keseimbangan. Kami harus bekerja lebih baik di kualifikasi tanpa mengorbankan performa dalam balapan.”

Alex Rins - Joan mIr MotoGP
Shinichi Sahara: Kemampuan Joan Mir Masih Bisa Meningkat

Kolaborasi antara Joan Mir dan rekan setimnya Alex Rins, juga memainkan peran utama atas keberhasilan tim di musim 2020. Dan pria asal Jepang itu mengetahui hal ini, “Kami harus menghindari kesalahan serius saat memilih arah pengembangan.”

“Karena kami memiliki banyak data dari 2 pembalap, yang mempertahankan gaya membalap yang berbeda di level tertinggi. Mereka berdua memahami, saling tukar data dan saling menolong antar tim untuk mendapatkan motor yang kompetitif bagi mereka berdua. “

Sahara juga mengharapkan kemajuan dari para pembalap sendiri. Melihat juara dunia Mir, dia berkata, “Tentu saja dia masih bisa berkembang. Dia masih muda dan baru memulai musim ketiganya bersama kami di kelas MotoGP. Itulah mengapa, masih ada celah untuk peningkatan dalam hal pengetahuan tentang tim dan motornya. Dia pasti masih bisa berkembang. Saya kira dia telah matang setelah memenangkan gelar, dan dia tahu bagaimana menghadapi tekanan.”

Sahara beralih berkomentar tentang Rins, “Kita akan melihat bagaimana dia bisa meningkat melawan rekan satu timnya. Tahun lalu dia dalam performa terbaiknya dan mampu mengimbangi. Tapi kemudian dia cedera dan itu berdampak besar pada penampilannya.”

Leave a Reply