Motor Aprilia Tuono 660 Resmi Dirilis, Segini Harganya!

RiderTua.com – Akhirnya motor Aprilia Tuono 660 resmi diluncurkan di Inggris. Motor bergaya sport ini sudah lama dinantikan oleh banyak konsumen karena disebut memiliki performa dahsyat. Motor Aprilia Tuono 660 memiliki banyak fitur mumpuni dengan harga yang cukup mahal. Tentu namanya merek Aprilia, kualitasnya sudah tak bisa diragukan lagi.

Motor Aprilia Tuono 660 Memiliki Fitur Mumpuni

Penampilan Tuono 660 nampak keren dengan livery sporty serta paduan warna hitam dan merah menyala. Warna merah ini juga diberikan pada pelek rodanya, sehingga nampak semakin keren dan bergaya. Logo Aprilia di samping bodi motor menambah kesan ala motor balap, dan meski terlihat besar, bobotnya disebut tak lebih dari 200 kg, tepatnya hanya mencapai 183 kg.

Motor ini memiliki desain setang yang berbeda dengan model sejenisnya, supaya memberikan pengalaman berkendara yang nyaman saat digunakan sebagai motor harian. Lampu LED dan lampu senja dapat menghasilkan pencahayaan optimal saat mengendarai motor di siang atau malam hari. Dengan berat yang cukup ringan, Tuono 660 bisa melaju dalam kecepatan tinggi.

Motor Aprilia Tuono 660

Seharga Mobil Murah di Indonesia

Untuk fitur lainnya ada instrument cluster TFT 5 inci full color yang dapat terhubung dengan smartphone sebagai navigasi. Ada juga sistem elektronik IMU (inertial measurement unit), serta kontrol traksi multi-level dan kontrol wheelie, jelajah, sampai rem mesin. Kedengarannya seperti fitur yang tak lazim bagi motor seukuran Tuono 660.

Sesuai namanya, Tuono 660 menggendong mesin 660 cc 2 silinder bertenaga 94 hp. Memang cukup bertenaga, walau sebenarnya tenaganya masih kalah dari saudaranya, Aprilia RS660, yang bisa tembus hingga 100 hp. Walau nyatanya Tuono 660 dibuat dari basis RS660 itu sendiri, dan ditambah desain livery ala Tuono V4.

Soal banderol, Tuono 660 dipatok sebesar Rp 184 jutaan di Inggris, dan akan dijual disana setelah ini. Harga tersebut mungkin sudah setara dengan mobil murah di Indonesia, dan tentu harga ini pantas diberikan untuk Tuono 660 kalau dilihat dari fiturnya. Dari rumor yang beredar, Aprilia bakal menghadirkan motor ini untuk pasar global, jadi tak hanya Inggris yang mendapatkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply