Honda All New Jazz Sudah Mendarat di Singapura!

RiderTua.com – Tak disangka kalau Honda meluncurkan All New Jazz di pasar Asia Tenggara seperti Singapura. Padahal merek otomotif ini sempat mengaku kalau mereka tak mau membawanya kesini karena modelnya tak sesuai dengan pasar tujuannya. Honda All New Jazz hadir dengan desain yang mirip modelnya di Jepang. Tapi anehnya, mobil hatchback ini dibanderol hingga Rp 1 miliar disana!

Honda All New Jazz Dengan Desain Mirip Modelnya di Jepang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, All New Jazz di Negeri Merlion ini memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan modelnya di Jepang. Kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Jazz yang satu ini nampak lebih imut tapi lebih modern. Desain grille yang lebih minimalis serta pelek berdesain unik menambah kesan tersebut.

Desainnya memang masih sama dengan generasi ketiganya, tapi nampak lebih membulat dari sebelumnya. Karena modelnya mirip dengan yang ada di Jepang, jadi bisa ditebak seperti apa desain interiornya. Dengan panel instrumen terbaru dan dibuat lebih keren dari Jazz lawas, semua itu menambah kesan apik pada model ini.

Honda All New Jazz

Jazz ‘Rasa Mobil Mewah’

Untuk fitur, ada dua fitur canggih yang disediakan pada Honda All New Jazz di Singapura, yaitu Honda Sensing dan Connect. Kalau Sensing sebagai paket fitur dengan sistem pembantu pengemudi, Connect menawarkan sistem integrasi teknologi terbaru dari Honda. Fitur semacam ini kebanyakan hanya bisa ditemukan pada model kelas mewah.

Jazz hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu varian bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC 4 silinder serta hybrid e:HEV 1.500 cc i-MMD dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion. Walau ada dua pilihan mesin, nyatanya All New Jazz tersedia dalam tiga tipe, yaitu Base, Home, dan Luxe e:HEV. Istilah e:HEV sudah digunakan pada dua produk Honda sebelumnya, yaitu mobil kota City dan skutik PCX 160.

Soal harga jangan kaget dulu, karena All New Jazz ini dibanderol hingga Rp 1,021 miliar di Singapura. Tentu harganya sangat mahal, bahkan untuk model hatchback seperti Jazz. Indonesia dipastikan takkan kebagian mobil ini, mengingat City Hatchback sudah disiapkan lebih dulu setelah sempat hadir di Thailand.

Be the first to comment

Leave a Reply