Toyota Rilis Yaris Facelift dan GR Sport di Malaysia

0
Target penjualan Toyota Yaris diturunkan

RiderTua.com – Akhirnya Toyota rilis Yaris Facelift di Malaysia, sekaligus varian sporty-nya, GR Sport. Mungkin kedengarannya aneh, karena tak biasanya Toyota menghadirkan dua varian sekaligus, terlebih kedua varian ini jauh berbeda. Toyota rilis Yaris Facelift dan GR Sport di Malaysia dengan harga yang sangat berjauhan. Banderol untuk GRS tentu tak berbeda jauh dengan yang dijual di Thailand sebelumnya.

Toyota Rilis Yaris Facelift GR Sport di Malaysia

Mungkin kedengarannya agak aneh, karena model ini sebenarnya masih sama saja dengan yang dijual di Indonesia sebagai New Yaris. Jadi kenapa harus pakai embel-embel ‘facelift’? Ternyata ada alasan spesifik kenapa model ini disebut sebagai facelift ketimbang new. Karena Yaris membawakan sejumlah ubahan kecil.

Seperti penambahan fitur yang terdiri dari 7 airbag bahkan sampai mencakup Toyota Safety Sense (TSS). Tentu fitur ini tak banyak ditemukan pada model mainstream di Indonesia, kebanyakan tersedia pada mobil kelas atas. Kalau dipasangkan pada Yaris mungkin terlalu mewah bagi Toyota, sehingga fiturnya hanya dibatasi hill start assist sampai rem ABS-EBD saja.

Toyota rilis Yaris Facelift

Harga Tetap Mahal

Sementara Yaris GR Sport tak ada bedanya dengan model yang dijual di Thailand. Modelnya terlihat sama saja, dengan tambahan bodykit serta hanya mampu muat dua orang didalamnya. Memang karena Yaris yang satu ini tak hanya didesain untuk kendaraan harian, tapi juga untuk mereka yang menginginkan performa lebih.

Selain ubahan keseluruhan pada spesifikasinya, mesin Yaris juga dibuat lebih buas sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 257 hp dan torsi 360 Nm. Varian GR Sport ini sanggup tembus kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,5 detik saja. Meski kelihatannya sebagai mobil khusus balapan, tapi Toyota sudah membuatnya senyaman mungkin bagi penggunanya.

Yaris GR Sport di Negeri Jiran dibanderol Rp 1,043 miliar, lebih murah Rp 400 jutaan ketimbang yang dijual di Thailand. Padahal fitur yang dibawakannya cukup lengkap bahkan kelengkapannya melebihi Thailand dan Jepang. Karena sudah mendarat di Malaysia, tinggal menunggu kehadiran Yaris GR Sport di Indonesia.

Leave a Reply