Alex Briggs: Saya Langsung Mengerti Bahwa Rossi Spesial

0
Alex Briggs: Saya Langsung Mengerti Bahwa Rossi Spesial
Alex Briggs: Saya Langsung Mengerti Bahwa Rossi Spesial

RiderTua.com – Alex Briggs: Saya langsung mengerti bahwa Valentino Rossi spesial… The Doctor tidak akan membawa seluruh timnya ke tim Petronas SRT MotoGP. Di musim 2021 Rossi hanya akan diikuti oleh David Munoz (Team Leader), Idalio Gavira (Rider Performance Analyst) dan Matteo Flamigni (Data Telemetri).

Alex Briggs: Saya Langsung Mengerti Bahwa Valentino Rossi Spesial

Tim satelit asal Malaysia itu, tidak berniat mengecewakan krunya yang telah bekerja dengan sempurna sejak debut mereka di Kelas MotoGP. Mekanik Australia Alex Briggs, yang telah mengikuti Valentino Rossi sejak debutnya di Honda, akan tetap berada di luar paddock, bersama Stephen Brent.

Alex Briggs: Saya Langsung Mengerti Bahwa Rossi Spesial
Alex Briggs: Saya Langsung Mengerti Bahwa Rossi Spesial

Alex dan Rossi telah bekerja bersama lebih dari 20 tahun. Mereka bersama-sama memenangkan 7 gelar dunia. “Dia orang yang sangat jujur, sangat lucu dan tahu bagaimana bersenang-senang,” kata Alex di bagian kedua wawancara dengan ‘The-Race’.

“Vale sangat senang melihat orang lain bahagia. Bahkan dia tahu hal-hal tentang Anda, meski Anda belum ceritakan kepadanya. Karakternya tidak banyak berubah dan gaya kerjanya juga tidak banyak berubah. Cara dia mengendarai, cara dia bekerja dan menampilkan dirinya di garasi, semuanya sangat mirip saat dia masih kecil.”

Rossi yang Penuh Perhatian

“Yang berubah adalah ketenarannya. Dia selalu berkembang dan selalu dikelilingi oleh media. Dan derajat kematangan Valentino Rossi sudah berkembang. Ketika dia masih muda dia biasa datang ke garasi, untuk menjauh dari media tapi sekarang dia tidak bisa. Esensinya tidak berubah, tapi dia dan Uccio [Salucci] telah berkembang.”

“Mereka dulu anak-anak, dan sekarang mereka laki-laki dengan keluarga, anak-anak, dan bisnis. Itu terjadi sangat lambat, sehingga saya tidak menyadarinya. Semuanya telah berubah tapi tidak ada yang berubah!”

Saat kedatangan pertamanya di Honda, dia segera menunjukkan bahwa dirinya berbeda dari pembalap lain. Di mana dia mewarisi tim yang sudah teruji dan pernah bekerja bareng legenda seperti Mick Doohan.

“Dia tahu semua nama kami, dari mana kami berasal dan apa yang kami lakukan. Saya tahu dari lap pertama bahwa dia istimewa. Kami sudah tahu dengan melihat di kelas 125cc dan 250cc, dia adalah pembalap yang hebat. Dari lap pertama dia cepat. Pada saat itu, orang-orang Jepang di tim kami dapat memahami hal ini. Dan setelah melewati setengah lusin balapan, mereka mulai benar-benar mendengarkannya.”

Rossi melakukan debutnya di kelas utama MotoGP pada tahun 2000, kemudian langsung meraih 5 gelar Kejuaraan Dunia berturut-turut.

Hubungan antara Alex dan Rossi

Alex Briggs: Saya Langsung Mengerti Bahwa Rossi Spesial
Alex Briggs: Saya Langsung Mengerti Bahwa Rossi Spesial

Meski sudah lama berkolaborasi, tak ada persahabatan yang erat antara Valentino Rossi dan Alex Briggs. “Di luar pit kami memiliki hubungan kecil. Ketika dia terluka atau ketika ada masalah, saya mengirim beberapa pesan WhatsApp. Tapi saya tidak pernah melebih-lebihkan,” tegas mekanik asal Australia tersebut.

“Jika Anda terlalu dekat berteman dengan pria yang bekerja dengan Anda, itu bisa sedikit mengaburkan penilaian Anda. Apa yang Anda katakan dan apa yang Anda lakukan bisa dilunakkan. Dia adalah temanku, tapi dia bukan sahabatku. Kalau tidak, dia akan seperti seorang dokter yang menangani keluarganya. Saat Natal kami bertukar pesan, kami tidak berbicara setiap hari.”

Balapan terakhir di Portugal

Apa prediksi Alex Briggs mengenai masa depan Rossi? Alex menjawab, “Saya tidak tahu apa yang dikatakan hatinya, tapi otaknya akan selalu mengatakan, dia ingin terus menang.”

Leave a Reply