Categories: MotoGP

Franky: Semua Orang di Petronas Menunggu ‘Ayah Angkatnya’!

RiderTua.com – Franco “Franky” Morbidelli berucap bahwa semua orang di tim Petronas menunggu kedatangan Valentino Rossi, ayah angkatnya… Pembalap MotoGP Italia berdarah Brasil itu tidak sabar untuk mulai bekerja di Petronas Yamaha SRT bersama mentornya, Valentino Rossi. Dia memuji juara dunia 9 kali itu, tetapi juga akan kehilangan mantan rekan setimnya Fabio Quartararo. Mulai 2021 Franky akan bekerja lebih dekat dengan idola sekaligus ‘ayah asuhnya’, Valentino Rossi yang memang ibarat menjadi pengganti setelah ayah Morbidelli meninggal..

Franky: Semua Orang di Petronas Menunggu ‘Ayah Angkatnya’!

Franco Morbidelli terus ‘mengawal’ pembalap Yamaha lainnya: Valentino Rossi dan Maverick Vinales (tim pabrikan), serta rekannya di Petronas SRT Fabio Quartararo. Meskipun dia hanya menggunakan mesin 2019, dia mampu bersaing di kompetisi. Berkat sprint terakhir yang kuat, pembalap berusia 25 tahun itu berhasil mengamankan gelar runner-up di kelas MotoGP.

Mulai 2021 dia akan bekerja lebih dekat dengan idola sekaligus ayah angkatnya, Valentino Rossi. Selain bergabung di ranch VR46 di Tavullia, Morbidelli dan Rossi akan bergabung dalam tim satelit Yamaha.

Morbidelli bisa merasakan sedikit euforia di dalam tim. “Orang-orang di tim sangat bersemangat untuk melihat, bagaimana rasanya bekerja dengan seorang Valentino. Dia adalah legenda seperti yang kita semua tahu. Orang-orang di tim akan lebih bersemangat untuk bekerja. Itulah pengaruh yang Vale berikan kepada orang-orang di sekitarnya melalui kehadirannya.,” ujar Morbideli dengan penuh semangat.

Apakah ada perbedaan dengan Quartararo, yang juga memiliki harapan untuk meraih gelar sejak lama? Morbidelli menjawab, tidak. “Itu tidak berarti bahwa, orang bekerja dalam suasana hati yang buruk sejauh ini. Ada suasana luar biasa di tim. Orang-orang senang, kami mendapat hasil yang bagus. Semua orang bersenang-senang. Tapi Vale selalu menciptakan tingkat antusiasme tambahan di antara orang-orang di tim.”

Franky: Semua Orang di Petronas Menunggu ‘Ayah Angkatnya’!

Kagum dengan Rossi, Quartararo Teman yang Baik

Bahkan Morbidelli secara pribadi berkata. “Kamu hanya mengambil sesuatu darinya. Saya melihat bagaimana dia berperilaku dan bagaimana dia menghadapi situasi. Itu terjadi begitu saja karena Anda menghabiskan waktu bersama.”

“Ketika Anda menghabiskan banyak waktu bersama, orang-orang mulai mencampurkan kedekatan pribadi mereka. Saya tidak ingin mengatakan, bahwa saya memiliki kedekatan dengannya. Tetapi saya pasti telah menyesuaikan beberapa perilaku dan karakternya, karena saya menghabiskan banyak waktu bersamanya dan sangat mengaguminya.”

Tapi disisi lain Morbidelli mengakui, “Saya selalu bertanya pada diri sendiri, apa yang akan dilakukan Vale dalam situasi ini? Karena dia selalu cerdik dalam menangani masalah.”

Franky: Semua Orang di Petronas Menunggu ‘Ayah Angkatnya’!

Tes pramusim juga menunjukkan bahwa Rossi dan Morbidelli sangat akur. Sebelum kemenangan MotoGP pertamanya di Misano, Morbidelli tidak melewatkan konferensi pers terlebih dahulu, sebelum menghubungi mentornya itu dan mereka tertawa bersama.

Namun, pembalap berusia 26 tahun itu juga memiliki hubungan baik dengan Quartararo. “Dia pria yang keren dan baik. Krunya juga bagus. Tentu saja, tidak ada kesempatan untuk mengembangkan hubungan yang terlalu dekat, karena kami adalah ‘lawan’. Tapi aku merasa dia pria yang sangat baik. Aku akan kehilangan dia(ditinggal ke tim resmi).”

This post was last modified on 11 Desember 2020 08:44

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Konsesi Bukan Sihir, Yamaha dan Honda Butuh Waktu untuk Meningkat

RiderTua.com - Aleix Espargaro pernah menjalani sistem konsesi sebelumnya dengan Aprilia. Rider berusia 34 tahun itu memperingatkan bahwa fasilitas tersebut (mencakup…

9 Mei 2024

Kepala Kru Paul Trevathan : Pedro Acosta Cukup Cerewet

RiderTua.com - Kepala kru Paul Trevathan mengakui bahwa penampilan debut Pedro Acosta di MotoGP sangat mengejutkan. "Kesan pertama kami 'wow'.…

9 Mei 2024

Joan Mir : Le Mans Trek yang Sulit Bagi Saya

RiderTua.com - Joan Mir berharap bisa membuat kemajuan di GP Prancis akhir pekan ini, meski sebelumnya Le Mans merupakan trek yang…

9 Mei 2024

Alex Marquez : Kami Juga Bagian dari Pengembangan Ducati

RiderTua.com - Alex Marquez dan kakak sekaligus rekan setimnya Marc, berhasil menunjukkan performa kuat di balapan kandangnya di Jerez. Bahkan…

9 Mei 2024

Toyota Dkk Siap Ramaikan Pameran GIIAS 2024!

RiderTua.com - Toyota dan sejumlah merek otomotif di Indonesia menghadirkan sejumlah produk terbaiknya kepada konsumennya. Dari tahun ke tahun, makin…

8 Mei 2024

Toyota Naikkan Harga Sejumlah Mobilnya di Indonesia

RiderTua.com - Toyota baru saja mengumumkan kenaikan harga mobilnya di Indonesia. Mungkin ada yang menganggap hanya beberapa model saja yang…

8 Mei 2024