Categories: MotoGP

Danilo Petrucci Nekat ingin Ikuti Reli Dakar

RiderTua.com – Danilo Petrucci ingin ikuti reli Dakar… Debut reli pembalap MotoGP Danilo Petrucci di ‘Rally Sandalion’ dibayangi oleh insiden tragis Sara Lenzi. Meski begitu, pembalap berusia 30 tahun dari Terni itu bercita-cita ikut berpartisipasi dalam reli terberat di dunia. Ada ‘pelatih’ (Juara Italia, Jacopo Cerutti) yang siap memberikan saran baginya agar bisa meraih mimpinya terjun di reli Dakar..

Danilo Petrucci ingin Ikuti Reli Dakar

Jacopo Cerutti- Rally Dakar

Kecelakaan fatal dialami oleh Sara Lenzi yang masih berusia 18 tahun. Dia bertabrakan dengan kendaraan off-road, yang melaju di penghubung antara etape khusus pertama dan kedua pada hari Minggu. Hal ini merupakan kejutan bagi Danilo Petrucci dan semua peserta lainnya di ‘Rally Sandalion’ di Sardinia.

Pembalap berusia 30 tahun itu, yang telah memenangkan tahap pertama, berbicara di akun media sosialnya tentang hari yang menyedihkan itu.

Juara Rally Italia, Jacopo Cerutti juga terkejut melihat penampilan Petrucci. Dalam sebuah wawancara dia mengatakan, “Kecelakaan tragis terjadi, ketika kami sudah berangkat dan kami mendengarnya kemudian. Sesuatu seperti itu sangat menyentuh kami semua.”

“Dan keputusan untuk menghentikan balapan pasca kecelakaan itu, adalah hal benar menurut saya. Masing-masing dari kita tahu risiko dalam olahraga balap motor. Tetapi sebagai pembalap MotoGP, Anda harus berkonsentrasi penuh pada balapan dan melakukan yang terbaik. Saya ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman, dan kerabat Sara.”

Munculnya Petrucci justru meyakinkan Cerutti. Dia menekankan, “Ini adalah reli yang sulit, terutama karena suhu yang rendah. Rasanya kami seperti berada di Bolivia di Dakar, pada ketinggian 4000 meter di atas permukaan laut. Danilo sangat kuat di babak spesial pertama, dan saya pikir dia bisa atau melihatnya.”

Persiapan Harus Benar-benar Matang

Pembalap reli berusia 31 tahun itu juga mengungkapkan, “Danilo mengatakan kepada saya beberapa kali, bahwa dia ingin ambil bagian di Dakar suatu hari nanti. Jadi saya meyakinkan dia untuk mengikuti balapan di Sardinia. Itu adalah cara untuk mengatasi tantangan. Dan dia langsung menunjukkan bahwa dia merasa nyaman. Meskipun tentu dia masih harus mendapatkan pengalaman yang banyak.”

Ketika ditanya di bagian mana Petrucci masih perlu ditingkatkan, profesional off-road itu berkata, “Pertama, Anda perlu waktu untuk mempersiapkan balapan seperti Dakar. Danilo harus berada di trek setidaknya selama beberapa minggu untuk membiasakan diri dengan navigasi dan penulisan buku jalan.”

“Dia memiliki mimpi ini, dan saya yakin dia akan mewujudkannya. Karena dia adalah seorang profesional, dan sudah membuktikan di Sardinia. Bahwa dia memiliki potensi yang sangat menjanjikan.”

‘Petrux’ harus melakukan persiapan matang untuk menghadapi reli terberat di dunia. Cerutti tahu itu. “Itu tergantung sepenuhnya pada jadwal. Dia membutuhkan cukup waktu luang untuk mempersiapkannya. Dan mengingat komitmennya di MotoGP, itu tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat. Tapi saya yakin itu akan terjadi di masa depan. “

This post was last modified on 9 Desember 2020 13:52

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024