New Ducati Monster 2021, Tampil Makin Agresif!

RiderTua.com – Akhirnya New Ducati Monster 2021 resmi diluncurkan secara global. Motor berjenis streetfighter ini tampil makin keren dan agresif dengan desain terbarunya. New Ducati Monster 2021 menawarkan tampilan serta spek lebih kekinian agar mengikuti perkembangan pasar. Ubahan ini juga termasuk pada mesinnya yang lebih besar dari sebelumnya.

New Ducati Monster 2021 Menawarkan Tampilan Kekinian

Banyak ubahan yang diberikan untuk motor street fighter andalan pabrikan asal Italia ini. Monster 2021 hadir dengan wajah baru yang makin menampakkan kesan agresif dengan LED DRL melingkari lampu utama motor. Mungkin banyak orang akan berpikir kalau modelnya mirip dengan MV Agusta Brutale, yang tak lain adalah rival dari Monster.

Tak hanya penampilannya yang diubah, melainkan juga pada sisi spesifikasi motor ini. Berkat rangka depan aluminium yang lebih ringan dari sebelumnya, Ducati sukses mengurangi bobot Monster 2021 sebesar 60 persen. Tak hanya rangkanya saja yang dikurangi bobotnya, tetapi juga komponen lain seperti swingarm, pelek, sampai subframe belakang.

New Ducati Monster 2021

‘Monster’ Streetfighter

Pengurangan bobot ini juga terlihat dari modelnya yang kini makin ramping dari biasanya. Monster 2021 memiliki desain jok serta tangki yang lebih kecil dari model sebelumnya, tapi tentu itu menambah kesan kompak pada motor ini. Lalu rangka samping yang biasanya terlihat sudah tak nampak lagi karena memakai rangka baru.

Mesin 937 cc 2 silinder L-Twin Testastretta memiliki kapasitas lebih besar ketimbang model sebelumnya yang hanya mencapai 821 cc. Dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan terbaru, maka Monster sanggup menghasilkan tenaga sebesar 111 dk dan torsi 93 Nm. Fitur quick shifter disediakan untuk memaksimalkan pengalaman berkendara bagi penggunanya.

Monster juga hadir dengan sejumlah fitur mumpuni, dari mode berkendara (touring, sport, urban), cornering ABS, traction control, sampai launch control. Konsumen bisa memilih varian warna untuk Monster terbaru ini, terdiri dari Ducati Red dan Dark Stealth. Bahkan bisa juga memilih warna peleknya, yaitu GP Red dan Aviator Grey, agar penampilannya makin terlihat oke.

Be the first to comment

Leave a Reply