Ducati Diavel 1260 Lamborghini, Edisi Spesial!

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu Ducati mengenalkan Diavel 1260 Lamborghini Special Edition kepada publik. Namun motor bergaya naked ini sontak menjadi sorotan pecintanya karena memiliki desain yang cukup familiar. Tentu saja karena Ducati Diavel 1260 Lamborghini hadir dengan desain ala supercar hybrid Sian FKP 37. Karena berupa edisi spesial, tentu saja jumlah motor yang diproduksi hanya sedikit.

Ducati Diavel 1260 Lamborghini Desain Ala Sian

Banyak yang tak menyangka kalau kedua produsen otomotif ini bakal menelurkan produk hasil kerja samanya. Meski sebenarnya Ducati kini berada dalam naungan Lamborghini, dan keduanya juga termasuk ke dalam Volkswagen Group. Jadi tak salah lagi kalau kolaborasi keduanya bakal menghasilkan produk yang keren.

Diavel 1260 Lamborghini menjadi motor hasil kerja sama yang cukup keren dari yang diduga. Karena desain Diavel masih menampakkan kesan sporty ala supercar ramah lingkungan Sian. Ducati sengaja memilih Sian ketimbang mobil Lamborghini lainnya karena disebut sebagai mobil paling tangguh yang dimiliki produsen berlogo banteng tersebut.

Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Ducati dan Lamborghini

Layaknya Sian, Diavel 1260 menggunakan hero color dari supercar tersebut, yaitu warna hijau metalik yang begitu pas dengan motornya. Tak lupa aksen karbon ditambahkan pada sisi tangki, knalpot, serta shroud agar terlihat makin mewah. Angka 63 lengkap dengan emblem Diavel 1260 Lamborghini menjadi pelengkap penampilannya.

Diavel 1260 mengandalkan mesin 1.300 cc V12 dua silinder bertenaga 157 dk dan torsi 128,8 Nm. Untuk meningkatkan performa serta pengalaman berkendara, Ducati menambahkan sejumlah fitur canggih. Seperti cornering ABS Evo, wheelie control evo, serta traction control evo. Semua ini didukung oleh platform IMU (inertial measurement unit) dari Bosch.

Memang hanya ada satu pilihan warna yang ditawarkan, dan hanya tersedia 630 unit untuk seluruh dunia. Harganya? Hanya sebesar Rp 451,8 juta, dan ini sudah tentu jauh lebih mahal dari model standarnya yang mencapai Rp 155,4 juta. Tapi karena ini edisi spesial yang terinspirasi dari Sian, maka harga ini sudah pantas diberikan untuk Diavel 1260 Lamborghini.

Be the first to comment

Leave a Reply