Maradona Pernah Mencium Tangan Rossi, Fans Mereka ‘Satu Suku’

Maradona Pernah Mencium Tangan Rossi, Fans Mereka 'Satu Suku'
Maradona Pernah Mencium Tangan Rossi, Fans Mereka 'Satu Suku'

RiderTua.com – Maradona pernah mencium tangan Valentino Rossi, fans mereka ‘Satu Suku’… Ikon MotoGP berusia 41 tahun itu mempunyai hubungan sangat dekat dengan legenda sepak bola luar biasa, Diego Armando Maradona. Ada pertemuan khusus keduanya di GP Misano pada tahun 2008 silam. Di Argentina, penggemar berat atau fans Maradona dan Rossi sudah seperti satu suku yang sama.

Maradona Pernah Mencium Tangan Valentino Rossi

Ada banyak kegembiraan dan banyak emosi, seputar kematian pahlawan sepak bola Argentina Diego Maradona. Baru-baru ini, dikabarkan ada kerusuhan saat acara pemakaman legenda berusia 60 tahun itu di Buenos Aires.

Maradona Pernah Mencium Tangan Rossi, Fans Mereka ‘Satu Suku’

Kerusuhan ini akibat dari, membludaknya penggemar yang ingin menyaksikan langsung acara pemakaman tersebut. Pemakaman berlangsung pada hari Kamis, dihadiri keluarga dekat dan teman-teman.

Bintang MotoGP Valentino Rossi ternyata juga memiliki hubungan yang baik, dengan pemain lini tengah yang fenomenal ini. Dimana Maradona berhasil mencapai puncak kejayaan karirnya meski dari latar belakang yang buruk.

Rossi jelas terkejut mendengar berita kematian ‘cahaya Argentina’ itu, dia menulis, “Ciao Diego, Anda penyihir bola.”

Sebagai pengingat, dalam kemenangannya di MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo pada tahun 2015, Rossi mengenakan jersey timnas Argentina milik Maradona di atas podium. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk kekaguman terhadap sang legenda.

R.I.P Maradona dari MotoGP Family
R.I.P Maradona – Maradona Pernah Mencium Tangan Rossi, Fans Mereka ‘Satu Suku’

Terang saja, hal itu membuat penonton bersorak gembira. Di Argentina, penggemar berat Maradona dan Rossi sudah seperti satu suku yang sama.

Beberapa tahun sebelumnya, Rossi bahkan mendapat kunjungan pribadi dari Maradona. Pada akhir musim panas 2008, yakni saat Rossi meraih kemenangan di Misano Adriatico. Maradona bahkan mencium tangan Rossi, saat Rossi menyapanya di grid.

Usai balapan, ada pesta mewah di garasi Yamaha, di mana Rossi dan Maradona menari bersama diiringi nyanyian hingar bingar ‘Ho visto Maradona‘ dari kru Yamaha. Saat itu, Brivio bersaudara yakni Davide dan Roberto masih bertugas di garasi Rossi.

Be the first to comment

Leave a Reply