Outlander Meraih Hasil Bagus di Crash Test ASEAN NCAP!

Mitsubishi Eropa akan stop impor mobil, termasuk Outlander

RiderTua.com – Mobil SUV Mitsubishi Outlander meraih hasil bagus dalam crash test alias tes tabrak ASEAN NCAP. Mungkin ini bukan sesuatu yang mengejutkan karena sudah banyak model yang meraih hasil serupa. Outlander meraih hasil bagus dalam crash test ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) dengan raihan lima bintang. Sehingga dengan ini Mitsubishi punya bekal untuk melawan rivalnya.

Outlander Meraih Hasil Bagus Dalam Crash Test

Sebenarnya keberadaan Outlander sudah cukup lama di pasar Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Meskipun begitu, popularitasnya masih kalah dari saudara-saudaranya sendiri, seperti Pajero Sport dan Xpander. Walau begitu, Mitsubishi masih menaruh perhatian pada Outlander dengan memberikan penyegaran serta mendatangkan varian PHEV.

Beberapa waktu lalu, mobil medium SUV ini menjalani tes tabrak dari ASEAN NCAP, dan unit yang diuji adalah unit rakitan di Vietnam. Memang Outlander sudah lama dirakit disana dan menjadi populer di sejumlah negara di ASEAN. Jadi jangan heran kalau hasilnya bisa berbeda dengan unit rakitan dari Jepang, karena ada sejumlah fitur yang berbeda di masing-masing wilayah.

Outlander meraih hasil bagus

Nilai Bagus

Setelah melalui serangkaian tes tabrak yang berat, akhirnya pihak ASEAN NCAP memberikan rating 5 bintang untuk Outlander rakitan Vietnam. Meskipun dari skor keseluruhan hanya mendapat 83,54, ketimbang model rakitan Jepang yang unggul tipis dengan perolehan skor sebesar 86,75. Skor tersebut merupakan hasil keseluruhan dari nilai yang didapatnya.

Mobil ini mencetak skor 33,06 dari 36 untuk perlindungan penumpang dewasa, 40,48 dari 49 untuk penumpang anak-anak, serta 12,21 dari 18 unitk fiturnya. Outlander yang satu ini ternyata berbeda dengan model dari Jepang, karena sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Dari autonomous emergency braking, blind sport monitoring, sampai rear cross traffic alert semuanya ada pada model ini.

Memang hasil skornya tak bisa mengungguli versi PHEV dari Jepang, tapi setidaknya ini bisa membuat Mitsubishi puas. Karena sudah ada satu lagi produknya yang meraih hasil sempurna dalam tes tabrak ASEAN NCAP. Dengan hasil yang bagus ini, maka Outlander semakin mantap dalam bersaing melawan rival sekelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply