Savadori atau Bradley Smith Gantikan Iannone?

Pengganti Iannone: Bradley Smith atau Lorenzo Savadori?
Pengganti Iannone: Bradley Smith atau Lorenzo Savadori?

RiderTua.com – Lorenzo Savadori atau Bradley Smith yang akan gantikan Iannone?… Keduanya akan dinilai dan ditimbang lagi oleh Aprilia siapa yang pantas duduk di kursi Iannone. Sementara Smith mampu mendulang 12 poin selama menjadi pengganti, Savadori hingga akhir musim tidak mampu meraih poin. Pembalap Aprilia itu mengalami kecelakaan untuk kedua kalinya dalam balapan MotoGP ketiganya. Kendati demikian, pembalap berusia 27 tahun itu membawa hal-hal positif dari balapan Portugal untuk menghadapi musim 2021 mendatang.

Savadori atau Bradley Smith Gantikan Iannone?

Race MotoGP di Portimao berakhir untuk Lorenzo Savadori, setelah terjatuh di Tikungan 4 dengan 3 lap tersisa, pada race hari Minggu lalu. Saat ini pembalap asal Italia itu berada di urutan ke-17.

“Sekalipun penting untuk menyelesaikan balapan, saya tetap puas dengan hasil akhir pekan ini,” kata pembalap Aprilia itu menyimpulkan setelah balapan.”

“Sayangnya, saya kehilangan banyak waktu di awal, dalam perebutan posisi di lap pertama. Karena saya masih belum bisa agresif dengan tangki penuh. Setelah itu kecepatannya bagus dan ketika saya melihat jarak antara Petrucci dan Mir semakin kecil, saya berusaha mengejar,” kata Savadori.

“Di Tikungan 4, saya tergelincir dengan roda bagian depan. Crash yang tidak saya duga, tetapi itu tidak menghilangkan keyakinan, bahwa saya melakukan pekerjaan yang baik dengan Aprilia.”

Savadori atau Bradley Smith Gantikan Iannone?
Savadori atau Bradley Smith Gantikan Iannone?

Meyakinkan Para Petinggi Aprilia

Dia kini bersaing dengan Bradley Smith memperebutkan kursi kosong tim resmi Aprilia.. Apa yang harus dilakukan pembalap asal Italia itu untuk meyakinkan para petinggi Tim? Savadori menjawab, “Saya pikir, mereka mengharapkan saya untuk memberikan 100 persen dan saya lakukan itu. Aku tidak berpikir bahwa hasil balapan akan mengubah apa pun dalam situasi saya,” katanya optimis namun dengan hati-hati.

Sebagai pengingat, karena Bradley Smith awalnya menjadi pembalap reguler setelah Andrea Iannone, Savadori kemudian didaftarkan sebagai test rider Aprilia baru di awal musim. Sebagai juara Italian Superbike 2020, pembalap berusia 27 tahun itu bahkan mendapat kesempatan untuk membuktikan diri di RS-GP dalam 3 balapan terakhir MotoGP musim ini.

Di GP Valencia-2, dia hanya finis di urutan ke-18. Tetapi dia masih muncul dalam daftar pembalap sementara MotoGP untuk 2021, yang diterbitkan kemarin.

Namun tak lama kemudian Aprilia mengumumkan, bahwa kontrak dengan Smith juga diperpanjang. Pabrikan dari Noale itu akan memutuskan setelah tes musim dingin, mana dari keduanya yang akan menjadi test rider. Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi pembalap reguler?

Be the first to comment

Leave a Reply