Penampakan Kawasaki Ninja ZX-10R Anyar Terungkap!

RiderTua.com – Baru-baru ini penampakan Kawasaki Ninja ZX-10R sudah terlihat dari bocoran spyshot. Sepertinya produsen sepeda motor tersebut sudah menyiapkan model baru lainnya setelah sukses dengan peluncurkan ZX-25R. Penampakan Kawasaki Ninja ZX-10R terungkap lewat spyshot dari salah satu media di Vietnam. Dari penampilannya, banyak yang melihat kemiripannya dengan motor Kawasaki lainnya, yaitu Ninja H2.

Penampakan Kawasaki Ninja ZX-10R Lewat Spyshot

Kabar kehadiran ZX-10R sempat muncul beberapa waktu setelah ZX-25R diluncurkan di Thailand dan Indonesia. Nampaknya Kawasaki masih menyimpan sejumlah motor baru lainnya untuk dirilis dalam waktu dekat. Meskipun bukan untuk tahun ini karena sudah ada ZX-25R, tapi tahun depan masih ada banyak waktu.

Rasa penasaran netizen akan penampilan ZX-10R sepertinya sudah terbayar dengan bocornya spyshot motor ini. Salah satu media Vietnam mengunggah sejumlah foto yang menampilkan sosok motor yang diduga kuat ZX-10R, serta varian lebih bertenaganya, ZX-10RR. Desainnya yang begitu keren dan modern seakan mengingatkan pada desain Ninja H2.

Penampakan Kawasaki Ninja ZX-10R anyar
(MotoSaigon)

Ninja H2 ‘Versi Mini’

Memang kemiripannya hanya bisa terlihat dari desain fascia-nya saja, sementara desain bodinya agak lebih simpel dari Ninja H2. Kalau dibandingkan dengan H2, ZX-10R dan ZX-10RR terlihat lebih kecil dan tak sebongsor model tersebut. Sehingga bisa dikatakan ZX-10R disebut sebagai Ninja H2 versi mini’

Meski disebut mini, ZX-10R mengandalkan mesin 998 cc 4 silinder in-line dengan standar emisi Euro 5. Sistem fairing serta intake udara dibuat lebih besar, sehingga tenaga yang dihasilkannya semakin besar pula. Bicara soal tenaga, ZX-10R mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 dk, dan ZX-10RR sebesar 201 dk. Nampaknya tenaganya belum bisa membuatnya setara dengan Ducati Panigale V4 R.

Biasanya dengan bocornya spyshot produk sepeda motor terbaru maka peluncurannya takkan lama lagi. Memang benar karena Kawasaki disebut akan merilisnya pada tanggal 23 November mendatang. Belum diketahui apakah ZX-10R dan ZX-10RR akan ditujukan ke pasar ASEAN layaknya ZX-25R.

Be the first to comment

Leave a Reply