Mesin Ducati Johann Zarco Jebol Tapi Nekat!

Mesin Ducati Johann Zarco Jebol!
Mesin Ducati Johann Zarco Jebol

RiderTua.com – Mesin Ducati Johann Zarco jebol, tapi dia nekat.. Orang Prancis bahkan memutuskan untuk memotong lintasan untuk kembali ke jalur pit, melakukan manuver yang sangat berisiko, yakin dia tidak meninggalkan jejak oli di aspal. Saat Yamaha bermasalah selalu ada candaan, “Apakah Yamaha memakai spare part, dengan spek yang sama, dari pemasok yang berbeda”.. Kini motor Johann Zarco jebol dan keluarkan asap.. Setelah asap putih mengepul keluar dari knalpot mesin Ducati di FP4, kenapa tidak dikatakan dia juga memakai knalpot dari pemasok yang berbeda (bercanda).

Mesin Ducati Johann Zarco Jebol!

Pembalap Prancis Avintia Ducati Johann Zarco menyebabkan penundaan lima menit Q1 setelah asap mengepul dari Ducati di menit terakhir sesi MotoGP FP4 dan dia melintasi trek dalam perjalanan ke pit lane. “Saya pernah mengalami masalah ini sebelumnya, jadi saya tahu bagaimana harus bersikap. Asap putih keluar dari knalpot, tapi saya yakin tidak akan kehilangan oli (oli berceceran di trek), itulah sebabnya saya melintasi trek untuk segera kembali ke pit lane,” katanya..

Mesin Ducati Johann Zarco Jebol

Usai aksi yang berisiko itu, pembalap Ducati itu hanya beristirahat sejenak sebelum harus masuk lagi ke kualifikasi 2. Sementara dia berada di posisi ke-3, Zarco kembali bermasalah dan terjatuh tiga menit menjelang akhir sesi. Tapi dia bisa mengambil motornya lagi dan mengendarai satu putaran lagi, yang cukup untuk menempatkannya di posisi ke-7 di akhir kulaifikasi.

“Saya cepat di lap pertama saya dengan ban baru, tapi sayangnya saya membuat kesalahan kecil dan jatuh. Motor baik-baik saja (tidak rusak parah), jadi saya hanya kehilangan 30 detik di sektor kedua meski mengalami kecelakaan. Jika ada catatan waktu digabung dengan waktu jatuh, saya pasti bisa pole position,” canda pria Prancis itu tentang kecelakaannya.

Juara dunia Moto2 dua kali itu (2015-2016) yakin dengan balapan. “Saya agak kecewa dengan posisi start (ke-7), tapi secara keseluruhan saya senang dan berharap bisa kuat di awal balapan sehingga saya bisa menyalip banyak pembalap. Oliveira dan Morbidelli akan mencoba melarikan diri dan Miller juga akan bertarung. Jika saya bisa menyusul di 3 teratas, saya akan sangat senang. “

Hasil Q2 MotoGP Portimao

  1. Oliveira, KTM, 1: 38.892
  2. Morbidelli, Yamaha, 1: 38.936
  3. Miller, Ducati, 1: 39.038
  4. Crutchlow, Honda, 1: 39.156
  5. Quartararo, Yamaha, 1: 39.199
  6. Bradl, Honda, 1: 39.204
  7. Zarco, Ducati, 1: 39.238
  8. Viñales, Yamaha, 1: 39.260
  9. Pol Espargaró, KTM, 1: 39.284
  10. Rins, Suzuki, 1: 39.467
  11. Nakagami, Honda, 1: 39.531
  12. Dovizioso, Ducati, 1: 39.587

Be the first to comment

Leave a Reply