Valentino Rossi: Tak Mudah Beradaptasi dengan Trek

Valentino Rossi: Tak Mudah Beradaptasi dengan Trek
Valentino Rossi: Tak Mudah Beradaptasi dengan Trek

RiderTua.com – Valentino Rossi: Tak mudah beradaptasi dengan trek… Bintang Yamaha itu meyakinkan bahwa dirinya merasa fit dan bugar di balapan final MotoGP Portimao. Namun, pembalap veteran berusia 41 tahun itu punya masalah lain.

Valentino Rossi: Tak Mudah Beradaptasi dengan Trek

Valentino Rossi menyelesaikan latihan bebas hari Jumat di tempat kedua dari belakang. Tetapi pada latihan hari Sabtu ada kemajuan kecil. Di grid, pemenang GP 115 kali itu hanya berada di urutan ke-17 dalam balapan terakhirnya untuk tim pabrikan Yamaha.

“Kemarin (Jumat) adalah hari yang sulit, saya mengalami kesulitan mengendarai dan merasa tidak enak badan. Kami mencoba beberapa hal dan pengaturan yang berbeda, ternyata itu buruk,” kata Vale.

“Hari ini kami bekerja lebih baik. Kami juga mampu meningkatkan dari latihan di pagi hingga sore, terutama kecepatannya. Saya menggunakan ban lebih sedikit dan saya merasa lebih baik. Tentu semua pembalap sangat cepat, sementara kami tidak terlalu cepat. Tetapi kami telah meningkat. Sekarang kami harus bekerja untuk race besok, dan mencoba menyelesaikan beberapa masalah kecil lainnya yang saya hadapi di setiap seri.”

“Saya start dari posisi yang sulit. Tapi kami adalah tim dengan kecepatan yang sama. Jadi kami harus berusaha sebaik mungkin dan mengambil beberapa poin bersama kami,” demikian rencana sederhana dari pembalap Italia berusia 41 tahun itu.

Rossi Merasa Bugar

Apa yang menyebabkan Rossi bermasalah? The Doctor menjawab, “Tidak mudah bagi saya untuk beradaptasi dengan trek. Saya tidak bisa memacu motor saya sampai batasnya. Tapi hari ini kami meningkat. Di sini setiap pembalap sangat cepat dan sangat dekat. Itu hanya level di MotoGP, 22 pembalap bisa bertarung, mereka semua juara dunia atau hampir sama.”

Beberapa pengamat mengatakan bahwa Vale terlihat lelah. Apakah dia masih dapat merasakan efek samping dari penyakit yang dideritanya? Juara Dunia MotoGP 9 kali itu menjawab, “Saya telah pulih sepenuhnya, setelah 5 hari saya baik-baik saja lagi. Aku harus menunggu 10 hari sebelum saya bisa kembali berlatih. Tetapi setelah itu saya melanjutkan latihan, 3 jam sehari. Performanya tetap sama. Mungkin Anda bisa melihat bahwa saya lambat.”

“Secara fisik, saya melakukannya dengan sangat baik, saya merasa bugar. Dan di Valencia, saya juga baik-baik saja setelah balapan. Jadi tidak, bukan itu. Sayangnya, saya hanya lambat, tapi untungnya saya baik-baik saja,” katanya sambil tertawa.

Be the first to comment

Leave a Reply