Johann Zarco: Tambahan Waktu Menguntungkan Kami

Johann Zarco: Tambahan Waktu Menguntungkan Kami
Johann Zarco: Tambahan Waktu Menguntungkan Kami

RiderTua.com – Johann Zarco berujar, tambahan waktu menguntungkan kami (70 menit di setiap sesi dari awalnya 45 menit)… Pembalap Ducati itu meningkat 1,7 detik dalam catatan waktunya dibandingkan dengan latihan di pagi hari. Dan menetapkan waktu tercepat di sesi latihan Jumat MotoGP Portimao. Tetapi pembalap Prancis itu yakin bahwa tidak akan ada cukup waktu untuk langsung memasuki Q2.

Johann Zarco: Tambahan Waktu Menguntungkan Kami

Agak mengejutkan melihat Johann Zarco dapat menyelesaikan latihan bebas hari pertama di Portimao di tempat pertama. Di latihan pagi hari, pembalap Prancis itu lebih dari 1 detik di belakang dan berada di posisi ke-14.

Dalam suhu yang lebih hangat, pembalap Ducati terlihat lebih baik di Algarve. Dengan dua lap cepat untuk diselesaikan, dia menetapkan catatan waktu tercepat. “Itu adalah penyelesaian yang bagus. Kami membuat kemajuan besar, terutama di 20 menit terakhir FP2. Set-up lebih baik dan kami dapat mengklasifikasikan situasi ban dengan lebih baik,” kata Zarco.

Karenanya, Zarco merasa terbantu bahwa para pembalap MotoGP diberi waktu total 140 menit (70 menit + tambahan 70 menit lagi) untuk menemukan set-up mereka di trek baru.

“Awalnya rumit. Kami tidak memiliki pengaturan yang baik dan tidak ada nilai komparatif. Ini lebih membantu saya ketika saya mengendarai sendiri dan tidak bisa melihat bagaimana pembalap lain mendekat. Rasa dan kontrol meningkat di setiap putaran. Selain itu, kami memiliki banyak cengkeraman. Kami bisa mengendarai kurang dari 1:40 menit pada hari pertama, itu menyenangkan,” ungkpanya.

Namun, Zarco yakin bahwa dia harus lebih baik lagi pada Sabtu pagi, untuk bisa langsung lolos ke babak kedua kualifikasi. “Saya harus meningkatkan diri. Untuk melangkah lebih jauh, Anda bahkan mungkin harus berkendara dalam waktu 1:38 menit. Itulah tujuannya,” tuturnya.

Karena di trek perbukitan belum memungkinkan untuk benar-benar memperkirakan, dimana kemungkinan pembalap bisa menyalip. Zarco pun memberikan penilaiannya, “Kualifikasi itu penting. Saya ingin memperjuangkan posisi terdepan untuk tetap berada di luar lini tengah.”

“Jika Anda melewatkan titik pengereman di Tikungan 1 atau 3, Anda tidak dapat menahan racing line dan kehilangan waktu. Anda tidak boleh mengambil risiko terlalu tinggi. Di sisi lain, saya pikir Anda bisa menyalip cukup baik di tikungan 11 dan 13.”

Be the first to comment

Leave a Reply