Joe Roberts Gantikan Posisi Andrea Iannone di Aprilia?

Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP 'Modal KTP' Doang!
Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP 'Modal KTP' Doang!

RiderTua.com – Joe Roberts gantikan posisi Andrea Iannone di Aprilia?. Sementara itu rumor dari paddock MotoGP menyebutkan, Joe Roberts adalah nama terkini yang dikaitkan dengan kursi kosong di tim MotoGP Aprilia 2021. Pembalap Amerika itu sekarang menjadi favorit untuk tunggangi RS-GP yang ditinggalkan oleh Andrea Iannone. Aprilia memiliki kesempatan untuk melakukan tes pribadi yang direncanakan minggu depan sehingga pengumuman resmi diperkirakan akan segera diumumkan..

Joe Roberts Gantikan Posisi Andrea Iannone di Aprilia?

Joe Roberts Gantikan Posisi Andrea Iannone di Aprilia MotoGP
Joe Roberts Gantikan Posisi Andrea Iannone di Aprilia

Pembalap Moto2 berusia 23 tahun dari tim Tennor American Racing asal Amerika ini menjadi kandidat yang menjanjikan untuk tempat terbuka terakhir ini di tim resmi pabrikan Aprilia.

Aprilia akan mengandalkan pembalap muda, dengan membawa ledakan performa yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti yang terjadi pada Fabio Quartararo di tim Petronas Yamaha pada 2019.

Roberts, yang dilatih oleh John Hopkins, yang sudah memiliki kesepakatan untuk kejuaraan Dunia Moto2 pada 2021. Dan seharusnya masih tetap mengendarai motor Kalex di tim Italtrans. Tapi dengan tawaran naik kelas ke MotoGP, dia bisa memutuskan ikatan ini.

Pembalap asli California, Joe Roberts, menjalani musim yang kuat bersama Tim American Racing dengan posisi terdepan dan podium pertamanya. Aprilia juga telah berbicara dengan Chaz Davies, dimana dia dipilih dengan mempertimbangkan penonton dari Inggris. Namun sepertinya pasar Amerika Serikat lebih penting bagi Dorna daripada Inggris.

Tes rider dan pembalap pengganti saat ini, Lorenzo Savadori, yang berusaha keras ikut balapan di Portimao, juga sudah berusia 27 tahun dan tidak muda lagi. Selain Roberts, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi atau Aron Canet juga dianggap sebagai kandidat yang memungkinkan.

Be the first to comment

Leave a Reply